Ide rumah kecil sederhana dengan semen ekspos hemat bujet yang rapi

Ide Rumah Kecil Sederhana dengan Semen Ekspos Hemat Bujet Yang Rapi

Posted on

Desain rumah kecil sederhana yang murah saat ini tengah diperbincangkan bukan karena bujetnya terjangkau saja, tetapi juga ukuran lahannya yang sedang mudah untuk jadi pilihan pasangan muda baru menikah. Memilih tinggal pada rumah yang terlihat masih belum jadi atau dengan menggunakan finishing semen ekspos bukan masalah. Meski begitu, interiornya ditata rapi serta penataan yang teratur. Belum lagi pemilihan furniturenya sederhana dan mendukung jadi rumah tinggal yang aman dan nyaman. Langsung saja simak Ide Rumah Kecil Sederhana dengan Semen Ekspos Hemat Bujet Yang Rapi  di bawah ini:

 

Fasad rumah dengan dinding semen ekspos

1

Finishing akhir yang terlihat jelas pada rumah kali ini adalah semen ekspos cantik dan rapi secara menyeluruh. Fasad rumah yang bisa dikatakan sebagai rumah tumbuh ini tetap aman sebagai rumah tinggal. Sebab rumah ini memiliki elemen penting seperti pintu, jendela serta pilar rumah di bagian teras yang kuas. Tentunya bujet yang minimalispun tetap bisa anda jadikan hunian untuk keluarga kecil. Anda bisa megecat ulang eksterior rumah dengan warna soft ataupun mencolok dengan dana yang maksimal.

 

Teras rumah minimalis

2

Detail teras pada rumah ini tampak menarik dan terkesan hangat dengan penggunaan kermaik slate stone warna cokelat kayu. Teras yang dibuat lebih terbuka tanpa detail berlebihan tetap jadi akses nyaman untuk bersantai di akhir petang. Anda bisa meletakkan beberapa perabot furniutre seperti meja dan kursi agar lebih mendominasi. Tambahkan pula dengan tanaman hias untuk penyegar alami dan membuat lingkungan semakin menyejukkan.

 

Interior ruang tamu yang murah bujet

3

Jika anda ingin membuat dekorasi rapi yang cantik pada ruang tamu di rumah, dinding finishing semen bukan akhir dari segalanya. Dinding semen yang diampelas lembut ini akan menampilkan interior rapi bergaya industrialis. Apalagi diimbangi dengan furniture kayu alami yang hemat bujet dan murah. Cara ini sangat hemat dan cocok bagi anda yang masih menata interior rumah secara berkala.

 

Dapur dan ruang makan

4

Untuk menerapkan interior rumah yang rapi, area dapur dan ruang makan kali ini dibuat konsep open plan tanpa sekat dengan penataan yang teratur. Dinding ruangan masih menerapkan finishing semen ekspos agar tercipta efek idndsutrial yang dinding. Bentuk dapur letter L dari bahan cor yang menyisakan kolong terbuka ini dapat menjadi tempat maksimal untuk penyimpanan segala perabot. Berikan space lebih antara meja dapur dan furniture meja makan supaya menciptakan kesan lega.

 

Kamar tidur minimalis

5

Area privasi pada rumah kali ini adalah kamar tidur dengan ranjang minimalis. Layout ruang yang ditata rapi dan teratur ini bisa anda maksimalkan lagi dengan lemari, ataupun rak baju model terbuka yang estetik. Dengan finishing dinding semen ekspose ini, anda bisa mempperkaya interior yang rapi menggunakan gorden motif tropis yang senada antara sprei kasur tidur.

 

Kamar mandi dengan tegel anti slip

6

Patut diterapkan untuk menggunakan tegel lantai anti slip pada kamar mandi minimalis di rumah. Ukuran yang kecil ini bisa anda lengkapi dengan berbagai sanitair lengkap misalnya kloset duduk, shower mandi hingga bak mandi jika diperlukan. Pemilihan tegel lantai dengan motif acak ini membeirkan visual lebih serta interior kamar mandi yang baru penuh semangat untuk kegiatan mandi.

 

Lorong rumah unntuk tempat cuci baju

7

Terakhir adalah area sudut rumah yang dijadikan sebagai tempat cuci baju keluarga. Bahkan ukuran kecil ini bisa maksimal dengan penataan yang rapi. Anda bisa menyiapkan beberapa furniture kursi untuk menunggu cucian selesai. Siapkan juga dengan dekorasi menarik dan unik seperti tanaman hias agar semakin semarak.

 

Sumber: Helloshabby.com