Desain tanpa judul (2)

Ide Rumah Mepet Sawah yang Asik, Nyaman dan Bikin Betah

Posted on

Dengan beberapa pertimbangan, banyak orang memutuskan untuk membangun sebuah hunian di tepi persawahan. Rumah tepi sawah memang terbilang unik. Hunian seperti cocok bila Anda ingin suasana rumah yang asri, tenang dan lebih menyatu dengan alam. Desain rumah tepi sawah juga sangat pas untuk Anda yang berprofesi sebagai petani, dan ingin memiliki rumah pas di sebelah ladang padi.

 

Seperti rumah di tepi sawah yang akan kita bahas berikut ini. Walau terbilang mepet sawah, desain rumah memilik kontruksi bangunan dan interior yang modern. Membuat rumah tepi sawah ini tidak ketinggalan jaman. Simak ulasan lengkapnya dalam Ide Rumah Mepet Sawah yang Asik, Nyaman dan Bikin Betah.

 

Rumah Panggung Modern Mepet Sawah

1

Rumah mepet sawah ini dibangun dalam konsep rumah panggung modern. Bukan tanpa sebab. Elevasi lantai yang tinggi difungsikan untuk sisi keamanan. Lantai yang lebih tinggi akan meminimalisir serangga atau hewan masuk ke dalam rumah. Elevasi lantai yang tinggi juga diharapkan mampu meminimalisir risiko roboh akibat gempa.

 

Taman Tangga Mini Menuju Rumah

2

Masuk ke area rumah, Anda harus melewati tangga mini menuju area teras rumah. Tangga terbuat dari material kayu solid. Area ini didekorasi cantik dengan tanaman hijau dalam pot-pot yang berjajar pada tiang teras. Adanya tanaman hijau di sisi kiri dan kanan, memberikan kesan penyambutan yang ramah lingkungan dan asri.

 

Teras jadi Ruang Tamu

3

Pemandangan dan udara segar menjadi bonus untuk rumah mepet sawah. Untuk itu, Anda bisa menjadikan teras sebagai bagian dari ruang tamu outdoor atau ruang tamu santai. Pilih set kursi dan meja dari material kayu kokoh seperti kayu jati. Material jati ini cocok ruangan outdoor yang rentan mengalami perubahan cuaca. Tambahkan tanaman hijau seperti sirih gading agar teras tidak terlihat kosong.

 

Selaras Rumah yang Lega

4

Rumah ini dikelilingi oleh selasar atau teras rumah. Selasar rumah akan jadi tempat asik untuk mengobrol santai di luar rumah, ditemani oleh semilir angin yang menenangkan. Pastikan saja, teras rumah lebih sering dibersihkan karena debu yang mudah terbawa oleh angin.

 

Pintu dan Jendela Kaca Modern

5

Model pintu dan jendela kaca dipilih untuk memberikan kesan yang modern. Material kaca juga akan membuat interior rumah terlihat lebih cerah dan luas. Tambahkan tirai untuk memberi privasi dan kenyamanan. Baiknya, memilih material kain yang tidak transparan. Dengan begitu, aktivitas di dalam rumah tidak terlalu terlihat dari luar rumah.

 

Desain Kamar Tidur Minimalis

6

Kamar tidur pada rumah panggung modern tepi sawah ini memiliki desain yang minimalis dan sederhana. Anda bisa menggunakan model kasur lantai dengan selimut tebal yang terasa cozy dan homey. Tidak perlu banyak dekorasi atau furnitur, bila kamar tidur sudah memiliki fasilitas kamar mandi dalam, televisi dan AC yang memberikan kenyamanan maksimal.

 

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

7

Punya kamar mandi 2 x 2 M saja? Tak masalah, manfaatkan dengan baik space yang ada. Anda bisa meletakkan shower, toilet dan wastafel ramping seperti di atas. Tambahkan cermin rias untuk memberi ilusi ruang yang lebih lega. Pemanfaatan wastafel jadi tempat untuk menyimpan alat mandi juga menjadi solusi untuk ruang kecil.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Mepet Sawah yang Asik, Nyaman dan Bikin Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com