Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis

Ide Rumah Sederhana dengan Batako dan Semen Ekspos yang Ekonomis

Posted on

Rumah dengan tampilan batako atau semen ekspos memang seolah ‘tampak belum jadi’. Meski begitu, rumah seperti ini sudah cukup aman dan layak untuk dihuni. Anda sudah bisa memfungsikannya jadi hunian keluarga.

Meski belum sepenuhnya sempurna, rumah dengan batako atau semen ekspos bisa tetap menawarkan kenyamanan maksimal untuk penghuninya. Urusan cat dekoratif bisa dilakukan bila dana sudah terkumpul. Bila Anda hendak membangun rumah dengan batako atau semen ekspos, Ide Rumah Sederhana dengan Batako dan Semen Ekspos yang Ekonomis ini bisa jadi inspirasinya.

Tampilan Batako dan Semen Ekspos

Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis 1

Selain bata merah, banyak rumah yang menggunakan kontruksi batako. Batako memiliki ukuran yang seragam yang lebih mudah dalam pemasangannya. Ukuran balok batako yang besar juga bisa membutuhkan sedikit perekat. Sehingga, bisa lebih menghemat biaya pemasangan dan pembangunan rumah. Agar lebih adem, gunakan pilihan genteng yang cocok dengan geografis dan suhu di daerah rumah.

Ruang Tamu dengan Dinding Semen Ekspos

Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis 2

Dinding semen ekspos memberi kesan yang adem pada ruangan. Dinding ini cocok dipadukan dengan furnitur sofa dalam warna keunguan. Meski dinding masih polosan, Anda bisa menambahkan dekorasi dinding seperti kaligrafi dan tanaman gantung artifisial untuk membuat ruang tamu lebih indah dan bermakna. Pastikan saja, dinding semen ekspos memiliki permukaan yang halus untuk tampilan yang tidak norak.

Ruang TV Keluarga dengan Semen Ekspos

Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis 3

Ruang TV bisa menjadi tempat berkumpul, sambil melihat acara TV favorit keluarga. Anda bisa memasang TV di area dinding ekspos. Pemasangan TV di dinding memungkinkan, TV terlihat dari segala penjuru arah. Di bagian bawah, letakkan sebuah meja untuk meletakkan dekorasi bingkai yang membuat ruangan lebih homey. Maksimalkan hiburan keluarga dengan melengkapi audio set yang membuat nonton TV makin asik.

Kamar Tidur Lesehan

Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis 4

Walau menggunakan dinding semen ekspos, namun bila telah memiliki lantai keramik, ruangan bisa tetap terlihat modern. Pemilik menggunakan model tempat tidur lesehan untuk kesan yang lebih luas dan lapang. Kamar tidur tetap memiliki jendela dan ventilasi, agar kamar tidur tidak terasa panas dan sumpek.

Lorong yang Bersih

Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis 5

Setiap rumah setidaknya memiliki sebuah lorong yang menyatukan satu ruang dengan ruangan lainnya. Ada yang mengisi lorong dengan beragam dekorasi untuk menyemarakkan suasana. Namun, bila Anda bisa membuatnya tampak sederhana seperti ini. Semen ekspos menjadi andalan. Terpenting, pastikan lorong selalu bersih untuk mendapatkan kenyamanan maksimal.

Ruang Makan Serbaguna

Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis 6

Hadirkan ruang makan bersama. Anda bisa mengisi dengan set kursi dan meja makan dari material kayu yang tampak kokoh dan elegan seperti di atas. Tempaatkan sebuah rak kabinet khusus untuk meletakkan alat makan. Tak masalah memanfaatkan dinding semen ekspos jadi tempat untuk menggantung koleksi alat masak dalam warna favorit Bunda.

Laundry Room yang Segar

Ide rumah sederhana dengan batako dan semen ekspos yang ekonomis 7

Meski digunakan untuk kegiatan bebersih pakaian, jangan sampai desain laundry room terlihat biasa saja. Anda bisa memberi warna cat hijau untuk tampilan yang lebih segar. Menambahkan beberapa tanaman hijau artifisial juga akan memberikan kesan semarak. Pasang mesin cuci pada lantai yang lebih tinggi dengan akses saluran pembuangan air yang terjangkau.

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Sederhana dengan Batako dan Semen Ekspos yang Ekonomis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.