Untitled design (3)

Ide Rumah Sederhana dengan Interior yang Bikin Betah

Posted on

Setiap dari kita tentu memiliki gambaran rumah impiannya masing-masing. Mesi begitu, kita tetap harus realistis melihat ukuran lahan dan biaya pembangunan, yang memang tidak sedikit. Untuk itu, sebagian dari kita lebih memiliki desain rumah sederhana atau rumah minimalis yang kiranya membutuhkan dana yang lebih terjangkau dibandingkan hunian mewah.

 

Ada banyak ide desain rumah sederhana, salah satunya desain rumah yang akan kita bahas di bawah ini. Rumah ini memiliki detail fasad yang simpel, namun dengan interior rumah yang modern dan dijamin membuat keluarga merasa nyaman. Simak detail lainnya, dalam ulasan Ide Rumah Sederhana dengan Interior yang Bikin Betah.

 

Fasad Rumah Sederhana dengan Semen Ekspos

1

@awesomePhils

 

Untuk menekan biaya pembangunan, Anda harus mulai menyukai bentuk fasad yang sederhana seperti di atas. Rumah dalam bentuk kotak simetris dengan detail tali-tali air dalam cat putih. Bagian fasad rumah menggunakan model unfinished-style dengan dinding semen ekspos. Tampilan dinding abu-abu semen ini tampak berpadu apik dengan lantai keramik berpola dalam tone warna senada. Membuat rumah jadi terasa adem.

 

Ruang Tamu Modern yang Lega

2

Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai ruang tamu yang mengusung gaya minimalis modern. Interior rumah sudah menggunakan finishing cat warna putih dengan keramik berpola marmer. Finishing seperti ini membuat rumah terlihat bersih, terang dan lapang. Penggunaan furnitur utama berupa sofa dan set kabinet & TV yang membuat ruang tamu sekaligus jadi ruang TV keluarga.

 

Lorong yang Multifungsi

3

@awesomePhils

 

Bila rumah memiliki lahan yang terbatas, sebisa mungkin setiap area teroptimalkan dengan baik. Misalnya, menggunakan lorong antar ruangan sebagai tempat untuk meletakkan kabinet penyimpanan dan kulkas. Hindari kesan sumpek dan sempit dengan memasang cermin pada dinding. Cermin membantu menambahkan ilusi ruang jadi lebih luas dan lapang.

 

Ide Kamar Tidur Utama

4

Tidak banyak dekorasi atau furnitur yang ditempatkan pada kamar tidur utama. Kamar tidur utama tetap terasa nyaman dengan queen size bed pada ranjang standard. Warna dinding kamar dibuat dalam warna abu-abu untuk tampilan kamar tidur tampak harmonis dengan interior lainnya. Tambahan fitur AC juga akan membuat kamar tidur bebas gerah dan panas.

 

Kamar Mandi Minimalis & Modern

5

@awesomePhils

 

Memiliki rumah kecil, jangan sampai kamar mandi terlihat apa adanya. Anda bisa menggunakan desain kamar mandi ini sebagai inspirasi. Tema warna abu-abu dan putih tampil elegan dengan furnitur kamar mandi, seperti toilet dan wastafel dalam warna putih. Shower dan toilet terbatasi oleh sekat solid untuk memberi rasa nyaman. Agar lebih semarak, gunakan keramik mozaik dengan efek glitter yang kekinian.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Sederhana dengan Interior yang Bikin Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com