Untitled design (3)

Ide Rumah Sederhana Keluarga Rapi Maksimal Jadi Idaman

Posted on

Rumah menjadi salah satu kebutuhan penting setiap manusia yang harus dipenuhi karena fungsionalnya untuk rumah tinggal bersama keluarga. Tidak harus dengan fasad yang megah, rumah akan nyaman jika inteirornya  rapi dan pemilik mampu mengubah ruangnya jadi kreatif fungsional maksimal. Kriteria rumah bagi setiap orang cukup berbeda, baik dengan ukuran yang luas, minimalis, megah ataupun sederhana. Rumah tetap tempat paling nyaman untuk berhimpun bersama keluarga tercinta. Tak heran jika rumah sederhana kali ini akan jadi salah satu bahan referensi anda saat ingin membangun rumah dengan biaya sekitar 40 juta dengan pengerjaan sekitar 42 hari. Simak lengkapnya pada Ide Rumah Sederhana Keluarga Rapi Maksimal Jadi Idaman berikut ini:

 

Tampak fasad rumah

1

Inilah tampilan fasad rumah keluarga sederhana dengan ukuran sekitar 4 meter lebar yang telah cantik dengan finishing akhir warna biru dan nuansa putih. Detail lengkap dari rumah ini memiliki jendela dan pintu dari kusen kayu putih untuk menyeimbangkan tampilan rumah secara rapi. Bagian teras dipilihkan kanopi bahan galvalum yang jadi pilihan tepat karena tidak membutuhkan biaya terlalu banyak. Meski tidak memiliki teras pada rumah umumnya, rumah ini memiliki satu tanggul duduk bisa fungsional untuk tempat dekorasi. Desain rumah seperti ini pun jadi bahan pertimbangan untuk meminimalisir biaya agar budget yang tersedia tidak kebhabisan untuk membangun rumah saja.

 

Inspirasi ruang tamu

2

Interior ruang tamu pada rumah ini terlihat cantik dan rapi dilengkapi sofa klasik bahan kayu alami. Penggunaan interior yang cukup senada dengan teras fasad warna biru ini menghadrikan kesan tenang dan lebih natural. Isi bagian sudut ruangan dengan kabinet simpan sebagai tempat dekorasi serta penataan simpel tanpa menggunakan detail yang meriah. Pesona dinding warna biru pada ruangan ini dapat mendatangkan kesan nyaman dan lebih berkesan.

 

Ruang televisi keluarga

3

Patut diapresiasi jika anda memiliki rumah sederhana yang penuh kehangatan. Apalagi dengan inteiror yang rapi dan kreatif, ruang televisi keluarga kali ini tidak hanya jadi spot nyaman untuk bersantai dan ngobrol bersama keluarga. Bahkan prestasi anak bisa anda tempatkan di sekitar kabinet televisi untuk bahan dekorasi sekaligus. Ini bukan cara untuk memamerkan prestasi anak, melainkan karena keterbatasan tempat sehingga ruang televisi jadi salah satu tempatnya.

 

Lorong rumah

4

Ukuran rumah yang kecil menyisakan lorong yang bisa jadi akses untuk menuju ke area belakang rumah. Lorong rumah dengan ukuran 1 x 5 meter ini tak perlu jadikan tempat simpan ataupun dijadikan untuk meletakkan barang. Karena lorong ini hanya dikhususukan untuk akses dan penghawan di sekitar rumah. Jika ingin menggunakan dekorasi, tambahkan dengan wall-art tema tropical atau pernak-pernik lain yang mendukung tampilan.

 

Dapur minimalis

5

Dapur pada rumah ini dibuat tidak seperti dapur rumah pada umumnya dengan bentuk L ataupun kitchen island lengkap dengan kabinet. Tetapi melihat sisi fungsionalnya, dapur ini tetap nyaman jadi tempat masak dan menyiapkan masakan untuk keluarga tercinta. Meski begitu penataannya yang rapi dengan keramik sebagai backsplash dan berguna untuk menghindarkan kesan kotor yang berlebihan.

 

Rak display fungsional

6

Di sekitar dapur dibedakan dengan kabinet lain sebagai tempat simpan. Meja simpan dari bahan cor tetap bisa jadi salah satu solusinya. Penyimpanan bumbu dapur ataupun lainnya bisa anda alihkan pada penggunaan rak display yang tersusun rapi di sepanjang dinding.

 

Ide kamar tidur minimalis

7

Beralih ke ruang privasi pada rumah sederhana ini, kamar tidur konsel lesehan tetap jadi pilihan utama untuk meminimalisir ruangan yang berukuran kecil. Tetapi tidak dengan dekorasinya yang terlihat menarik dan meriah membuat pandangan semakin asik. Sprei motif tropical nuansa hijau ungu menambah efek dekoratis tinggi, ditambah kabinet lemari dengan motif monokrom hitam putih sangat jadi impian.

 

Kamar mandi minimalis dengan kloset jongkok

8

Terakhir adalah kamar mandi minimalis yang fungsionalnya untuk kegiatan mandi sekaligus. Ukuran 1.5 x 1.5 meter ini nampak cantik menggunakan kermaik motif dengan aksen wallpaper bunga yang menawan. Masih dengan nuansa biru yang menawan dan buat tenang, ukuran kamar mandi yang kecil bukan masala untuk membuat kegiatan mandi jadi lebih nyaman dan menyegarkan.

 

Itulah sedikit ulasan tentang Ide Rumah Sederhana Keluarga Rapi Maksimal Jadi Idaman yang bisa anda jadikan inspirasinya saat memiliki budget pas-pasan dengan dekorasi rapi maksimal.

 

Semoga artikel Ide Rumah Sederhana Keluarga Rapi Maksimal Jadi Idaman bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Helloshabby.com