Desain tanpa judul (15)

Ide Taman Rumah yang Paling Bagus dan Menyegarkan

Posted on

Memiliki taman rumah kerap kali menjadi pilihan paling menarik untuk setiap hunian. Selain dapat menambah fungsional rumah untuk penyegaran, adanya taman juga dapat menambah nilai jual pada hunian. Tak terkecuali ukuran yang kecil, taman bisa dibangun di mana saja pada bagian rumah. Anda bisa memilih banyak desain taman rumah yang sederhana hingga tampilan super mewah. Untuk memperbanyak tips dekorasi rumah, anda bisa menyimak Ide Taman Rumah yang Paling Bagus dan Menyegarkan di bawah ini:

 

Taman teras rumah yang minimalis

1

ratnadewie79

 

Desain taman yang berikut ini akan anda perlukan sebagai dekorasi bagian depan rumah. Hanya dengan menata tanaman hias di segala area, beberapa konsep vertikal garden juga dapat dipilih untuk menambah tampilan teras lebih visualis dan suasana lebih menyegarkan. Tempatkan beberapa kelengkapan area teras seperti kursi dan juga penerangan untuk malam hari.

 

Taman landscape di dekat carport

2

nirwana_elok

 

Biasanya rumah kecil type 36 atau 45 selalu memiliki space depan yang bisa dijadikan taman rumah. Seperti taman rumah ini yang dapat anda desain menarik dengan konsep cantik menyegarkan. Agar lebih estetik, pilih jenis tanaman luar ruangan yang tahan terhadap hawa panas misalnya saja kaktus, dracaena, palem ataupun puring.

 

Penataan taman teras yang unik

3

yuniaryanti_06

 

Agar tampilan teras lebih menarik dan impressive, anda bisa menata bagian teras dengan pengaturan rapi melengkapi dengan rak tanaman. Dijamin teras rumah anda jadi semakin menarik dan suasana rumah lebih segar. Pilih jenis tanaman yang memberikan warna pada teras misalnya aglaonema, croton, monstera dan sejenisnya.

 

Taman kecil samping rumah bisa jadi spot santai

4

siskadp0809

 

Taman rumah tidak hanya dibiarkan terisi dengan tanaman dan perlengkapan taman saja, anda bisa mengubah dekorasi taman rumah yang kecil seperti ini untuk spot santai. Bahkan jika perlu, kursi dan meja bisa jadi salah satu kelengkapannya. Pilih rumput sintetis untuk penutup lahan yang baik untuk jalan setapak. Tambahkan lampu temaram supaya lebih estetik.

 

Taman sudut rumah

5

cucu_rahmawati14

 

Jika anda memiliki spot sudut yang dibiarkan kosong, coba saja untuk membuat taman rumah yang dekoratif seperti ini. Tampilannya yang ringkas, dengan jenis tanaman hias berdaun besar dapat menciptakan suasana rumah lebih alami. Anda bisa menambahkan planter dari bahan kayu serta detail dinding dan lantai warna putih agar semakin senada terlihat bersih.

 

Taman rumah yang minimalis dan estetik

6

bani.homes

 

Keterbatasan lahan untuk membuat taman rumah dapat anda sesuaikan dengan ukuran yang bisa anda contoh pada desain ini. Detail yang rapi tepat di belakang pagar pun akan membuat penataan taman lebih rapi. Anda bisa mengatur jenis tanaman calathea, kaktus ataupun tanaman rambat lain untuk menghadirkan suasana lebih sejuk.

 

Taman di rooftop rumah

7

asmaulhusna_ucha

 

Desain terakhir dapat anda jadikan pilihan untuk menciptakan taman rumah di bagian balkon. Rerumputan sintetis sebagai penutup lahan akan menambahkan visual yang menarik dan diimbangi pemilihan tanaman ular yang khas dengan daun bentuk tombak dan warna kuning pada bagian pinggirannya. Tambahkan furniture, lampu sebagai penerangan dan aksen batuan agar lebih estetik.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

 

Sumber: Homeshabby.com