Inspirasi balkon lantai 2 cantik dan menarik

Inspirasi Balkon Lantai 2 Cantik dan Menarik

Posted on

Balkon menjadi tempat favorit untuk bersantai bagi sebagaian orang, karena letaknya di atas sehingga kita bisa menikmati pemandangan secara luas. Balkon juga memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah tempat untuk bersantai, memperindah desain rumah, bisa dijadikan sebagai taman, dll. Bagi anda yang ingin memiliki rumah dengan balkon yang cantik dan menarik, berikut kami kumpulkan beberapa inspirasi desain balkon yang cantik dan menarik. Mari kita simak artikel berikut ini.

1. Balkon dengan Tema Kayu Alami

1

Desain balkon dengan nuansa kayu sangat cocok dipadukan dengan rumah yang minimalis. Dengan desaoin balkon dengan nuansa kayu, balkon anda menjadi lebih etetik namun tetap elegan. Material kayusangat cocok dipadukan dengan dekorasi apapun, karena terkesan natural. Anda bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman- tanaman hias di balkon anda agar suasana balkon lebih sejuk dan asri. Untuk meterial kursi untuk bersantai anda juga bisa memilih material dari kayu dengan desain memanjang agar muat lebih banyak dan tidak terkesan sempit.

2. Balkon dengan Tema Nature

2

Desain balkon yang selanjutnya adalah balkon dengan tema nature. Tema ini sangat cocok bagi anda yang menyukai suasana alam. Desain ini juga sangat simole dan natural. Anda cukup memilih meja atau kursi dari potongan batang pohon agar terkesan lebih natural. Anda juga bisa menambahkan sofa kecil dengan meja sebagai pelengkap untuk tempat bersantai anda. Anda juga harus menambahkan beberapa tanaman di balkon anda agar suasana alam lebih terasa.

3. Bakon Tertutup dengan Nuansa Hijau

3

Bagi anda yang ingin memiliki ruang balkon yang lebih private, Anda bisa membuatnya secara tertutup. Anda tidak perlu khawatir, walaupun konsep balkon ini tertutup, Anda masih bisa melihat pemandangan di luar balkon anda dan cahaya tetap masih bisa masuk, caranya adalah dengan memasang jendela besar pada permukaan depan balkon Anda. Dengan fasilitas kaca di balkon Anda, balkon anda tidak akan terkesan sempit dan menjadi tidak lembab karena cahaya masih bisa mesuk kedalam ruangan anda. Agar balkon Anda terasa sejuk dan nyaman ketika digunakan untuk bersantai, Anda bisa menambahkan sofa dan meja kecil dengan dekorasi warna hijau. Selain itu Anda juga bisa menambahkan tanaman-tanaman pot indoor sebagai dekorasi balkon Anda.

4. Balkon dengan Taman Minimalis

4

Balkon lantai 2 Anda, juga bisa anda sulap menjadi taman minimalis yang asri, loh. Bagi anda yang ingin memiliki balkon dengan suasana yang asri, walaupun Anda tinggal diperkotaan, Anda bisa menerapkan desain ini pada balkon anda. Anda cukup meletakkan pot-pot tanaman mengelilingi balkon Anda, selain itu anda juga bisa memanfaatkan media pot gantung pada plafon anda agar muat lebih banyak tanaman dan menghemat tempat. Anda juga bisa menambahkan rumput sintetis di lantai balkon anda, agar suasana taman lebih terasa. Anda bisa menikmati pemandangan dan tanaman pot anda dengan menambahkan kursi untuk bersantai du sudut ruangan bakon Anda.

5. Balkon Tertutup sebagai Perpustakaan Mini

5

Bagi anda yang hobi membaca buku, desain ini sangat cocok diaplikasikan di balkon Anda. Dengan balkon yang tertutup, anda menjadi lebih leluasa dalam bersantai dan membaca buku, namun anda juga bisa melihat pemandangan di luar balkon anda karena desain balkon ini dilengkapi dengan fitur kaca pada balkon, sehingga balkon anda tidak sempit dan pengap walaupun hanya dengan ruang yang kecil. Untuk meletakkan byku, anda cukup menambahkan rak buku di sisi samping balkon dan anda juga bisa menambah dekorasi agar rak buku anda tidak terkesan sepi. Selain itu, anda juga bisa menambahkan 1 set sofa dan meja kecil sebagai tempat anda bersantai sembari membaca buku.

Itulah kumpulan beberapa desain balkon lantai 2 yang cantik dan menarik, dari kami. Terimakasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!