Inspirasi dapur leter l sederhana

Inspirasi Dapur Leter L Sederhana

Posted on

Ketika kita memiliki ruang dapur yang sangat terbatas, kita harus memikirkan bagaimana dapur kita tetap terlihat cantik dan nyaman saat digunakan. Dengan ruangan seadanya juga jangan menyurutkan tekad kita untuk bisa memiliki dapur idaman. Anda masih bisa mendesain dapur tetap terlihat cantik dengan desain yang tepat.

Meski hanya dengan ruangan yang kecil akan tetapi jika didesain dengan tepat maka akan tetap nyaman saat digunakan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa referensi untuk dapur leter L yang cantik dan menarik. Dan berikut adalah ulasnya:

Dapur Leter L dengan meja makan kecil

Inspirasi dapur leter l sederhana 1

Dengan ruangan dapur 3×2,5 meter anda bisa mendesain dapur idaman secantik ini, Pemilihan warna yang tepat, menjadikan dapur ini terlihat terang dan luas. Dengan hanya luas yang terbatas kita bisa desain dapur lengkap dengan meja makan kecil. Jangan lupa untuk tetap menambahkan jendela supaya dapur terasa lebih lega dan luas. Pemilihan warna putih adalah warna yang tepat untuk memberikan kesan dapur menjadi lebih lapang.

Dapur leter L dengan kabinet kitchen seadanya

Inspirasi dapur leter l sederhana 2

Jika anda tidak memiliki budget lebih untuk mendesain dapur anda, anda bisa menggunakan kabinet berukuran kecil untuk tempat penyimpanan, selain itu anda juga bisa menempatkan oven dengan bracket, sehingga ruang space di meja dapur lebih lega. Selain itu anda juga bisa menambahkan exhaust fan atau penghisap asap tanpa cerobong asap, hanya saja anda harus membersihkan filter setelah lama digunakan, jangka waktunya juga lumayan lama, setidaknya sekali dalam satu tahun. Anda juga bisa menambahkan meja makan di dekat dapur, mengingat ruang dapur dan meja makan ini saling berhubungan, hendaknya kita meletakkan meja makan tidak jauh dari dapur.

Dapur leter L tanpa jendela.

Inspirasi dapur leter l sederhana 3

Jika anda memiliki ruang dapur yang tidak memungkinkan untuk penempatan jendela dikarenakan keterbatasan lahan anda bisa mencoba konsep yang satu ini, meskipun tanpa jendela dapur tetap terlihat cantik dengan penerapan kombinasi warna yang pas. Anda bisa menerapkan warna putih kombinasi warna abu-abu muda dengan sentuhan warna natural, yaitu warna kayu. Untuk penempatan usahakan dimulai dari kulkas sebagai tempat penyimpanan persediaan makanan, kemudian sink tempat untuk mencuci sayur dan buah-buahan kemudian tempat tiris atau tempat persiapan sebelum dimasak baru di sebelahnya ada kompor, selanjutnya baru tempat penyajian makanan setelah dimasak baru meja makan, dengan penempatan yang benar proses memasak akan lebih nyaman.

Dapur leter L dengan kombinasi warna natural

Inspirasi dapur leter l sederhana 4

Untuk ide yang keempat kali ini menerapkan desain kitchen warna putih yang dipadukan dengan warna natural, untuk lantai dapur anda bisa menggunakan lantai vinyl yang bermotif natural. Usahakan untuk warna top table kitchen dan lantai serasi, sehingga desain dapur terlihat lebih cantik.

Dapur leter L dengan motif semi klasik

Inspirasi dapur leter l sederhana 5

Jika ada bosan dengan motif kitchen yang polos-polos saja, anda bisa menerapkan ide ini, yaitu semi klasik, untuk menghasilkan desain dapur semi klasik anda bisa membuat model pintu kitchen timbul tenggelam seperti ada frame, sehingga akan memberikan kesan klasik meskipun desain modern.

Itulah beberapa referensi untuk dapur leter L sederhana, semoga dapat menginspirasi dan bisa bermanfaat bagi semua.