Inspirasi desain batu alam pijakan taman

Inspirasi Desain Batu Alam Pijakan Taman

Posted on

Dekorasi taman dengan jalan setapak yang menghubungkan antara sisi satu dengan yang lainnya banyak sekali manfaatnya. Diantaranya fungsi yang utama adalah sebagai akses untuk mempermudah dalam melintasi taman. Selain itu dengan adanya jalan setapak ini rumput pada tanaman anda tidak mudah rusak dan taman menjadi tidak becek ketika dilewati.

Jalan setapak yang dibuat untuk taman tentunya harus kokoh, menyerap air dan tidak licin. Oleh karena itu batu alam menjadi salah satu elemen penting dalam membuat jalan setapak, karena batu alam memiliki sifat yang kokoh, dapat menyerap air, dan permukaannya tidak licin. Bagi anda yang ingin membuat jalan setapak dengan batu alam, berikut kami rangkum beberapa inspirasi batu alam untuk pijakan taman.

1. Stepping Stone dengan Lempengan Batu Alam

Inspirasi desain batu alam pijakan taman 1

Lempengan batu alam sangat cocok digunakan dalam membuat jalan setapak di taman anda. Dengan adanya dekorasi batu alam, taman anda akan terkesan lebih natural. Selain itu batu alam jenis lempengan ini memiliki tekstur yang halus dan kokoh. Lempengan batu alam ini bisa disusun dengan konsep Stepping stone (berjarak). Agar lebih menarik anda bisa menyusunnya dengan bentuk melengkung seperti huruf S.

2. Batu Alam Berbentuk Kotak

Inspirasi desain batu alam pijakan taman 2

Pijakan taman dengan batu alam model kotak seperti ini mudah didapatkan. Keramik berbentuk kotak dengan kepingan-kepingan batu alam seperti puzzle membuat desain keramik ini lebih menarik dan sangat cocok diaplikasikan di area outdoor seperti taman. Keramik jenis ini biasanya berwarna keabu-abuan seperti batu. Warnanya yang elegan membuat keramik batu alam ini mudah dipadukan dengan warna tanaman.

3. Pijakan Taman dengan Batu Koral

Inspirasi desain batu alam pijakan taman 3

Batu koral juga sangat cocok dipadukan sebagai pijakan taman baik indoor maupun outdoor. Karena bentuk batu koral kecil-kecil anda bisa bebas mengaplikasikan batu koral sebagai pijakan taman sesuai konsep yang anda pilih. Batu koral memiliki tekstur yang halus, sehingga tidak sakit ketika dipijak tanpa menggunakan alas kaki. Untuk pengaplikasian batu koral Anda bisa memanfaatkan media semen sebagai dasarannya agar lebih kokoh.

4. Jalan Setapak dengan Model Letter

Inspirasi desain batu alam pijakan taman 4

Jalan setapak pada taman dengan model Letter L terlihat lebih praktis dan menarik. Jalan setapak dengan model letter L ini lebih mudah diterapkan karena bentuknya yang sederhana. Selain itu dengan membuat jalan setapak pada taman anda dengan model ini, anda akan lebih mudah dalam merawat tanaman anda tanpa menginjak-injak rumput yang anda taman, karena akses menuju tapi taman lebih mudah.
Anda tidak perlu membuat jarak batu alam yang terlalu jauh agar lebih mudah saat melintasi pijakan tersebut.

Nah, kira-kira seperti itu gambaran batu alam untuk pijakan taman dari kami. Terimakasih telah mengunjungi artikel ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa menginspirasi sahabat wdesain dalam membuat pijakan taman dari batu alam. Nantikan artikel-artikel kami selanjutnya ya, sampai jumpa!