Inspirasi desain dapur sederhana murah

Inspirasi Desain Dapur Sederhana Murah

Posted on

Membuat dapur, terkadang bisa menghabiskan budged yang banyak. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tidak semua biaya pembuatan dapur menghabiskan banyak budged. Berikut kami kumpulkan inspirasi dapur yang sederhana dan murah sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pembuatan dapur anda. Bagi Anda yang tertarik dengan topik tersebut, silahkan simak artikel berikut ini.

1. Desain Dapur Sederhana dan Murah dengan Konsep Monokrom

1

Desain dapur yang pertama adalah dapur dengan konsep monokrom. Dapur minimalis ini sangat sedrhana sehingga tidak memakan budged yang banyak. Perabot dan dekorasi yang diterapkan juga sangat sederhana, Anda cukup membuat meja kompor dan storage di bawahnya untuk mnyimpan peralatan dapur anda. Selain itu anda juga bisa menambahkan dekorasi sederhana seperti tulisan-tulisan dinding yang bahkan anda bisa mencetaknya sendiri, sehingga menghemat pengeluaran anda untuk mendekorasi dapur.

2. Dapur Sederhana dengan Konsep Semi Terbuka

2

Anda bisa menerapkan konsep dapur semi terbuka di belakang rumah anda. Dapur dengan konsep ini bisa meminimalisir budged pembuatan dapur anda, karena anda hanya perlu membuat meja dapur yang dilapisi dengan keramik senada dan juga memasang dekorasi sederhana serta wallpaper motif bata. Anda tidak perlu memasang pintu, karena konsep dapur ini adalah semi terbuka dan pastinya aman karena berada di belakang rumah anda. Selain itu, dapur anda juga lebih tampak sejuk dan segar karena mengambil konsep dapur semi terbuka.

3. Dapur Minimalis Sederhana Ukuran 2×3

3

Konsep dapur ini sangat cocok diaplikasikan untuk rumah yang minimalis. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, maka pengeluaran anda untuk membuat dapur juga bisa diminimalisir. Konsep ini memanfaatkan furnitur yang menempel di dinding dengan sederhana sehingga bisa menghemat tempat. Anda tidak perlu khawatir ruangan dapur anda akan pengap dengan ruangan yang sempit, karena sudah tersedia ventilasi di dinding sehingga sirkulasi udara bisa masuk. Selain itu, anda juga bisa memodifikasi dengan menambahkan jendela disampingnya agar dapur terkesan lebih luas.

4. Dapur Minimalis dengan Konsep Natural

4

Konsep ini sangat sederhana dan menghemat biaya pembuatan dapur anda karena furniturenya juga sederhana. Anda cukup menambahkan meja kompor pada dapur anda yang dilapisi dengan keramik serta memanfaatkan area bawah meja untuk penyimpanan peralatan dapur anda. Kemudian anda bisa menambahkan tanaman pot untuk mendekorasi dapur anda agar terlihat sejuk dan sesuai dengan konsep. Untuk pemilihan warna dapur, anda bisa memilih warna cat putih agar memberikan kesan luas pada dapur.

5. Dapur Minimalis Sederhana dengan Rak Terbuka

5

Konsep dapur yang terakhir adalah dapur sederhana dengan rak terbuka. Anda bisa memanfaatkan rak terbuka pada dapur anda untuk menyimpan peralatan dan bumbu-bumbu dapur. Selain bisa muat banyak peralatan, rak terbuka juga harganya terjangkau sehingga bisa menghemat budged pembuatan dapur anda. Penempatan meja kompor disini juga sangat sederhana dan tidak memakan biaya banyak, meja kompor disini cukup dibuat dengan cor yang dilapisi keramik sehingga terkesan lebih mewah. Untuk area dibawah meja kompor dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan dapur, anda cukup menutup area tersebut dengan kain bermotif kotak-kotak, sehingga ada tidak perlu mengeluarka biaya yang lebih untuk membuat pintu storage.

Itulah kumpulan inspirasi desain dapur kecil sederhana dan murah. Terimakasih telah membca artikel ini hingga akhir, semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat nagi sahabat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!