Inspirasi desain halaman dibelakang rumah

Inspirasi Desain Halaman Dibelakang Rumah

Posted on

Memanfaatkan sisa tanah dibelakang rumah tentunya sangat bagus daripada membiarkanya tidak terawat sehingga menambah gersang suasana rumah. Dengan memanfaatkan lahan dibelakang rumah ini walaupun hanya sekedar terlihat bersih dan ditambah tanam-tanaman hijau tentunya membuat suasana rumah akan menjadi lebih sejuk dan dapat memberikan energi positif kepada penghuni rumah. Salah satu contohnya bisa dijadikan taman kecil yang tidak banyak menghabiskan biaya dan mudah dalam segi perawatanya. Sealin itu anda bisa memanfaatkan menjadi area laundry, tempat bermain anak dan lain sebagainya. Untuk itu berikut adalah inspirasi memanfaatkan sisa tanah dibelakang rumah.

Ruang Laundry

1

Ide yang pertama yaitu memanfaatkan sisa lahan belakan rumah menjadi area lundry. Dengan space yang terbataspun anda bisa membuat area laundry di belakang rumah, dengan space yang terbatas anda bisa membuat tempat untuk dudukan mesin cuci dan saluran pembuangan airnya, jangan lupa menambahkan sumber air seperti kran untuk perlengkapan mencuci.

selain itu ada bisa membuat gantungan baju untuk menjemur pakai, dengan gantungan jemuran seperti digambar ada bisa menghemat space ruangan. Jangan lupa menambahkan ambalan untuk menaruh perlengkapan atau sabun cuci. Hal yang terpenting lagi anda harus mengunakan atap trasparan supaya jemuran ada tidak terkena hujan jika sewaktu-waktu turun hujan.

Kolam Ikan di Belakang Rumah

2

Inspirasi yang tidak kalah menarik lagi yakni menjadikan sisa lahan dibelakang rumah dengan mejadikanya sebuah kolam ikan di belakang rumah, selain menambah keindahan, kita juga bisa melepas penat dengan menikmati keindahan kolam ikan di belakang.

Untuk menambah kecantikan kolam tambahkan tanaman berpot di sekitar kolam ikan. Tidak kalah pentingnya anda bisa membuat air mancur di kolam ikan tersebut.

Ruang Makan Sederhana Belakang Rumah

3

Anda memiliki ruang dapur di sekitar belakang rumah ! alankah baiknya jika anda menambahkan ruang makan kecil dibelakang rumah yang berdekatan dengan dapur. Untuk memberikan kesan yang luas jangan lupa memaksimalkan cahaya yang bisa masuk kedalam area tersebut, dengan cahaya alami yang cukup makan ruangan akan terasa lebih lega.

anda bisa menggunakan atap semi transparan untuk memperoleh cahaya maksimal, saya menyarankan agar ruangan dibuat terbuka supaya disiang hari tidak terasa panas sekali, karena jika ruangan tertutup maka hawa panas yang masuk dari atap semi transparan tadi tidak bisa keluar, sehingga ruangan menjadi panas.

Tempat Bersantai

4

Sisa lahan dibelakang rumah bisa juga kita manfaatkan untuk area bersantai, anda bisa menambahkan satu set tempat duduk termasuk dengan coffe table untuk menaruh secangkir minuman ataupun hidangan sambil menikmati hari. Jangan lupa menambahkan beberapa tanaman kecil supaya lebih asri.

Taman Minimalis

5

Selain dijadikan sebagai temapt cucu, kolam ikan, ruang makan ataupun tempat bersantai, anda juga bisa memanfaatkanya sebagai taman kecil, adabisa medesain dinding dari area tersebut dengan rumput sintetis, supaya kesan sejuk dapat tercipta. Anda bisa mendesain area ini dengan simpel supaya area ini tetap terlihat bersih dan rapi.

Itulah beberapa referensi untuk memanfaatkan sisa tanah dibelakang rumah, mudah-mudahan bisa memberikan referensi bagi anda dan bisa diambil manfaatrnya.