Inspirasi desain kanopi belakang rumah

Inspirasi Desain Kanopi Belakang Rumah

Posted on

Area belakang rumah bisa dijadikan sebagai area untuk bersantai-santai. Agar pemilik rumah dapat menikmati suasana dengan nyaman, tentu harus mengkonsep area belakang rumah dengan baik pula. Salah satu elemen yang harus diperhatikan adalah atap / kanopi. Dengan pemilihan atap kanopi yang tepat, maka rasa nyaman akan tersalurkan. Di era sekarang banyak sekali jenis dan model kanopi mulai dari material dan bentuknya. Pemilihan desain kanopi di belakang rumah juga sangat mempengaruhi keindahan serta kenyamanan. Agar Anda tidak salah pilih dalam membuat kanopi di area belakang rumah, berikut kami sajikan beberapa gambaran mengenai desain kanopi belakang rumah yang bisa anda terapkan.

1. Desain Kanopi Semi Terbuka

1

Desain kanopi jenis ini sangat cocok diaplikasikan bagi Anda yang ingin memiliki halaman belakang rumah dengan suasana natural. Kanopi ini hanya menutupi bagian tepi teras belakang rumah anda dan menyisakan atap terbuka pada bagian tengah.

Kanopi dengan desain seperti ini dibuat dengan tujuan untuk melindungi teras dari panas dan hujan, namun masih bisa merasakan suasana natural dengan pencahayaan yang cukup.

Selain itu, dengan adanya atap terbuka di bagian tengah halaman memudahkan akses masuknya air dan cahaya matahari yang bermanfaat bagi tanaman diarea taman yang anda letakkan dibawahnya.

2. Atap Kanopi Transparan

2

Berbeda dengan konsep sebelumnya, Konsep ini lebih mengedepankan konsep kanopi tertutup, namun akses cahaya masih bisa masuk secara maksimal.

Dengan menggunakan konsep atap transparan seperti ini, space rumah anda akan terlihat lebih luas dan nyaman.

3. Desain Kanopi Atap Bergelombang

3

Desain yang selanjutnya yaitu konsep kanopi bergelombang. Kanopi ini dibuat dengan model teralis dengan besi berbentuk gelombang.

Konsep ini sangat cocok diterapkan di area belakang rumah, apalagi di daerah perkotaan. Karena dengan menggunakan konsep ini udara segar bisa dengan mudah mengakses ruangan sehingga tidak terasa pengap.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan atap kanopi ini sebagai media untuk menanam tanaman rambat agar tidak terlalu panas.

4. Desain Kanopi dengan Atap LaserCool

4

Desain kanopi dengan jenis LaserCool lebih terlihat modern dan nyaman. Karena kanopi jenis ini bisa memfilter cahaya matahari sehingga ruangan yang dibawahnya terlindungi dari sinar UV.

Selain itu kanopi jenis ini juga menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

5. Desain Kanopi Jaring Persegi

5

Desain kanopi jaring persegi sangat menarik, karena desain ini memberikan kesan modern dan artistik pada atap kanopi anda.

Untuk pembuatan nya cukup simpel, dengan bahan pokok seperti hollow dan atap transparan.

Atap kanopi ini sangat cocok dipadukan dengan space yang minimalis, karena dengan banyaknya akses cahaya yang masuk, membuat kesan ruangan Anda yang lebih luas.

6. Desain Kanopi dengan Gaya Rustic

6

Atap kanopi dengan gaya rustic sangat menarik. Desain ini menampilkan kesan natural dan modern.

Model kanopi ini menggunakan kayu sebagai kerangka dan dilapisi kanopi fiber sebagai atap.

Agar kesan rustic lebih menonjol anda bisa memanfaatkan area belakang rumah anda sebagai taman dengan media kayu.

Nah, demikian mengenai gambaran desain kanopi belakang rumah yang dapat kami sajikan. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa menginspirasi teman-teman semua dalam membuat desain kanopi di belakang rumah. Nantikan artikel-artikel kami selanjutnya, ya. Sampai jumpa!