Inspirasi desain rumah ala villa bikin betah pemiliknya

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bikin Betah Pemiliknya

Posted on

Mendesain rumah juga tidak semata-mata sebagai tempat tinggal saja. Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal seperti memasukkan suasana liburan pada penataan rumah dan juga mendesain seperti villa di beberapa di datarang tinggi lainnya. Supaya anda betah untuk tinggal sekeluarga dan merasa seperti sedang liburan sepanjang hari simak Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bikin Betah Pemiliknya di bawah ini;

 

Fasad rumah ala villa

1

Inilah tampilan fasad rumah ala villa yang desainnya cukup simple dengan aksen kontemporer. Pemilihan pagar batu alam mendominasi sangat kuat dengan warna abu-abu serta terdapat taman di luarnya. Bagian dalam pagar juga disisakan untuk taman rumah dan diisi dengan pohon tinggi sebagai naungan. Eksterior tampak putih minimalis seperti ini tentunya akan mengatasi ukuran yang kecil terlihat lebih besar.

 

Penataan ruang dengan sectional sofa

2

Bagian interior pertama kali pada rumah ini adalah ruang keluarga yang bisa sekaligus dijadikan untuk ruang tamu. Penataannya yang rapi dipilih perabot sectional sofa warna beige natural. Detail ruang yang bergaya villa dan sedikit aksen Scandinavian membuat ruangan ini semakin homey untuk dinikmati bersama keluarga. Pada bagian ujung ruang diisi menggunakan kabinet terbuka dan kabinet TV untuk penyimpanan yang maksimal.

 

Ruangan dengan konsep tanpa sekat

3

Selanjutnya masih pada area di rumah yang dibuat konsep luas tanpa sekat. Penataan ruang yang kompleks dan dibuat lapang memberikan efek nyaman untuk akses kemana saja. Ruang yang bebas memberikan detail pengaturan rapi seperti pemilihan lantai semen dengan finishing glossy dan mengkilap.  Detail lain adalah bagian karpet yang bermotif etnik supaya lebih menarik.

 

Desain dapur rumah

4

Yang tidak tertinggal pada hunian ala villa kali ini adalah dapur. Model dapur bentuk L dipilih secara rapi dengan kabinet yang maksimal. Detail dapur tampak minimalis dengan konsep natural menggunakan kabinet multiplek HPL motif kayu yang doff. Serta adanya pencahayaan ruang yang memberikan suasana dapur lebih segar untuk kegiatan masak yang relatif sering digunakan.

 

Ruang makan furniture kayu

5

Selain dapur juga terdapat ruang makan yang ditempatkan di antara ruang keluarga dan dapur rumah. Pemilihan furniture kayu glossy memberikan detail yang dominan dengan kelengkapan kayu serupa serta dekorasi kap rotan yang idealis untuk menampilkan detail ruang lebih estetik.

 

Ide kamar tidur open plan

6

Berikutnya adalah kamar tidur yang menjadi salah satu area penting untuk di rumah. Detail kamar tidur ini menggunakan perabot bahan kayu hampir secara menyeluruh dan interior serba putih. Selain itu, pemilihan dekorasi tema monokrom akan mempengaruhi tampilan ruang lebih minimalis dan memberikan efek estetik dalam sekejap mata.

 

Ruang dibuat open plan terbuka dengan koma rumah yang akan memaksimalkan udara dan pencahayaan secara maksimal menyebar ke dalam kamar tidur.

 

Kolam renang diantara ruang-ruang

7

Rumah gaya villa ini memiliki kolam renang yang berada diantara kamar tidur dan juga ruang keluarga. Penempatan kolam renang ini memberikan kesan rumah yang lebih tropis dan melegakan. Anda bisa menjadikan kolam renang sangat void area untuk memaksimalkan udara dan cahaya masuk ke setiap ruang secara intens.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Homeshabby.com