Desain tanpa judul (1)

Inspirasi Desain Rumah Bata Ekspos Sederhana Namun Rapi dan Bikin Betah

Posted on

Memiliki rumah tak selalu harus dengan tampilan megah dan mewah yang menghabiskan banyak biaya baik saat pembangunan maupun perawatannya. Rumah sederhanapun kian menjadi banyak incaran karena tak perlu mengeluarkan banyak pengeluaran. Salah satu desain rumah yang dinilai sederhana ini memiliki tampilan eksterior bata ekspos unfinished yang tetap dengan interior rapi. Untuk inspirasi lebih lengkapnya, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Rumah Bata Ekspos Sederhana Namun Rapi dan Bikin Betah.

 

Tampilan Fasad Rumah

1

Tampak fasad rumah yang ditampilkan pada rumah ini memiliki kesan sederhana dengan bata ekspos yang masih mendominasi keseluruhan eksteriornya. Desain yang dibuat dengan model bangunan tinggi dimaksudkan agar interior rumah dapat memiliki suhu yang stabil dan mudah menyesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Untuk menunjang suasana yang semakin segar, ventilasi dibuat dengan ukuran pas yang berada pada area berjajar dengan ketinggian di atas pintu utama dan juga jendela.

 

Desain Ruang Tamu

2

Keberadaan ruang tamu dihadirkan pada area pertama setelah memasuki pintu utama. Ruang tamu didesain dengan model sederhana yang memiliki ukuran minimalis. Untuk memberikan kenyamanan saat berbincang dengan tamu, tambahan kursi dan meja dipilih dengan ukuran yang pas serta warna serasi yang semakin menambah kesan rapi dan menarik.

 

Ruang Keluarga Lesehan

3

Beralih ke area ruang keluarga, konsep lesehan dihadirkan untuk menonjolkan suasana santai dengan kapasitas yang tentunya lebih banyak dan lega. Keberadaan TV yang dimiliki oleh ruang keluarga ini ditata dengan rapi menggunakan buffet kecil yang tak banyak memakan space pada ruangan. Pada ruang tamu dan keluarga ini, pemilik menggunakan karpet plastik yang memiliki harga lebih murah dan memberikan kesan bersih dan rapi.

 

Desain Dapur Sederhana

4

Desain dapur sederhana yang dimiliki oleh rumah ini memiliki model linear dengan meja cor yang dilengkapi dengan keramik pada permukaannya. Untuk menutupi kolongnya, penggunaan tirai kain digunakan untuk memberikan kesan yang rapi dan tentunya tak banyak mengeluarkan biaya. Dapur ini juga tak dilengkapi kabinet dinding namun tetap memiliki fungsi maksimal berkat kehadiran rak yang dimilikinya.

 

Desain Kamar Tidur Utama

5

Berbeda dengan area lain yang menggunakan karpet plastik pada lantainya, pada kamar tidur utama ini menggunakan keramik pada lantainya yang tentunya lebih nyaman dan memiliki perawatan yang mudah dan terjaga kebersihannya. Tak hanya lantainya saja, kamar utama ini juga memiliki finishing yang rapi berupa cat soft peach pada dindingnya. Desain jendela menjadi andalan agar ruangan memiliki sirkulasi udara maksimal yang membawa kenyamanan.

 

Desain Kamar Tidur Anak

6

Sama halnya dengan kamar utama, kamar anak juga memiliki finishing yang sempurna pada dinding dan lantainya. Penataan kasur lesehan sangat cocok digunakan pada kamar anak karena lebih aman untuk aktivitas anak. Lagi-lagi, dengan ukuran yang minimalis, kamar ini menghadirkan jendela yang membawa kesan segar pada kamar anak.

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Bata Ekspos Sederhana Namun Rapi dan Bikin Betah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.

 

 

 

Sumber: Homeshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *