Inspirasi desain rumah mungil 42 m2 dengan eksterior dinding roster yang eksotis

Inspirasi Desain Rumah Mungil 42 M2 dengan Eksterior Dinding Roster yang Eksotis

Posted on

Tinggal di daerah perkotaan yang padat penduduk membuat banyak orang memilih rumah minimalis dengan kapaitas lahan yang mungil. Memiliki rumah dengan desain yang cantik dan unik merupakan salah satu impian bagi semua orang. Ukuran lahan yang terbatas bukan berarti anda tidak bisa memiliki hunian yang menarik dan tentunya nyaman.

Kali ini kami terinspirasi dari rumah milik @rumahnumma yang membangun rumah mungil 42m2 dengan tampilan eksterior roster bata eksotis. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!

 

Fasad rumah dengan eksterior dinding roster

 

1

 

Merancang desain fasad rumah agar terlihat menarik dan eye catching yaitu dengan menggunakan material roster bata. Eksterior dinding roster sendiri memiliki tampilang kisi-kisi atau lubang angin yang umumnya terbuat dari tanah liat merah. Selain memberikan visual yang menarik, dinding roster juga mmebuat tampilan fasad lebih natural dan sirkulasi udara pun berjalan dengan baik.

 

Ruang tamu minimalis yang rapi

 

2

 

Ruang tamu adalah ruangan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda saat masuk kedalam rumah. Desain yang cantik akan memberikan perasaan terasa lebih baik setelah lelah berada di luar ruangan.

 

Desain ruang tamu sekaligus difungsikan sebagai ruang TV atau ruang keluarga. Hal ini terlihat dari penataan kabinet TV yang fungsional.

 

Mengusung konsep open space

 

3

Memiliki hunian dengan kapasitas ruangan yang terbatas bukan lagi menjadi sebuah hambatan memiliki rumah yang nyaman. Mengusung konsep open space dengan banyak bukaan dan menata ruang tamu, ruang makan hingga dapur didalam ruangan yang sama tanpa ada partisi dapat memberikan kesan yang lebih lega.

Apalagi penataan interior di lantai 1 dirancang khusus dengan nuansa warna terang yang cerah.

 

Desain dapur dan ruang makan di bawah tangga

 

4

 

Membangun rumah minimalis dua lantai merupakan salah satu solusi cara untuk membantu memaksimalkan kapasitas lahan yang tersedia. Rumah bertingkat menawarkan kelebihan seperti ruangan yang lebih. Nah, ruang bawah tangga disulap menjadi sebuah dapur dan ruang makan yang fungsional.

Inspirasi dapur letter L merupakan layout terbaik karena ruang yang kosong dapat anda manfaatkan sebagai ruang makan yang hemat ruang.

 

Menggunakan furnitur multifungsi

 

5

 

Kamar tidur merupakan ruangan yang paling privasi. Desain yang menawan akan membuat anda semakin betah berlama-lama didalamnya. Untuk menyiasati ukuran yang terbatas, anda bisa menata kamar tidur dengan furnitur multifungsi. Tempat tidur sebagai furnitur utama dipilih dengan fasilitas kabinet dibagian bawah. Sehingga bisa anda gunakan sekaligus sebagai tempat menyimpan berbagai perlengkapan agar tampil rapi.

 

Desain ruang makan minimalis

6

 

Tips lainnya yang sering digunakan untuk solusi ruangan sempit, yaitu menggunakan furnitur minimalis atau simple. Tidak banyak dekorasi yang digunakan di ruang makan. Satu set meja dan kursi makan pun terlihat ramping dengan nuansa putih. Cocok untuk anda pasangan yang baru menikah atau keluarga kecil yang bahagia.

Itulah Inspirasi desain rumah mungil 42m2 dengan eksterior dinding roster yang eksotis. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

 

Sumber: Desainrumahpedia.com