Desain tanpa judul (17)

Inspirasi Ruang Tamu Anti Bau Dengan Tanaman Hias Penyerap Racun Udara

Posted on

Ruang tamu merupakan ruangan pertama pada bagian rumah yang digunakan untuk menjamu tamu yang hadir. Memiliki ruang tamu yang cantik dan segar tentunya akan memberikan kepuasan bagi anda pemilik rumah maupun bagi tamu yang hadir. Tanpa kita sadari banyak benda atau barang dirumah yang bisa menghasilkan racun dan menumpuk menjadi debu, terlebih jika ventilasi udara dirumah sangat minim. Untuk itu, agar ruangan anda tetap menciptakan ruang tamu yang segar dan sejuk, anda perlu menghadirkan beberapa tanaman hias penyedot racun. Selain berfungsi sebagai penghias ruangan, tanaman hias juga dapat menyaring udara yang kotor dan membuat ruangan anda menjadi segar dan asri sepanjang hari.

 

Bagi anda yang masih kebingungan memilih konsep ruang tamu dengan tanaman hias, kini kami hadirkan beberapa “Inspirasi Ruang Tamu Anti Bau Dengan Tanaman Hias Penyerap Racun Udara” yang bisa menjadi referensi anda untuk membuat ruangan menjadi sejuk. Semoga Bermanfaat…

 

Konsep Ruang Tamu Berwarna yang Cantik

1

@cookwithafifah

 

Nah, inspirasi pertama kami hadirkan desain ruang tamu simpel dengan beberapa tanaman hias yang mudah untuk anda contoh dirumah. Ruang tamu dengan furniture berwarna cerah dan cheerful seperti ini dianggap dapat menaikkan mood seseorang menjadi lebih baik. Tanaman hias bernama suplir (Midenhair Fern) yang dipilih karena memiliki banyak manfaat sebagai penyerap racun diudara sehingga ruang tamu anda lebih bersih dan segar. Selain itu, pemilihan tanaman hias jenis lidah mertua yang diletakkan disudut ruang tamu juga menambah tampilan ruang tamu anda semakin cantik dan aestetic.

 

Konsep Ruang Tamu Super Nyaman dan Asri

2

@desi_surya321

 

Inspirasi selanjutnya hadir desain ruang tamu sederhana  dengan banyak tanaman hias, sehingga konsep ruang tamu ini sangat cocok bagi anda pecinta tanaman. Selain membuat ruangan tampil cantik menawan, tanaman hias juga dapat membuat ruangan memiliki penghawaan yang segar dengan sirkulasi udara yang baik. Salah satu tanaman diatas bernama Benjamin Fig, tanaman hias model ini dengan daun-daun kecil memiliki manfaat, yaitu dapat membersihkan udara dari zat-zat yang keluar dari lem maupun deterjen. Jadi, selain untuk ruang tamu tanaman jenis ini juga cocok diletakkan diruangan londry anda.

 

Konsep Ruang Tamu Hijau yang Segar

3

@r.nur12_

 

Warna hijau kini menjadi warna yang cukup diminati masyarakat, ruang tamu dengan furniture serba hijau seperti diatas dinilai dapat memberikan ketenangan dan kesegaran bagi ruangan. Penambahan standing lamp dapat menciptakan kesan ruang tamu anda lebih indah dengan dekorasi yang maksimal. Pemilihan tanaman hias bernama daun sirih gading yang digantung pada dinding dapat memberikan suasana ruangan menjadi lebih rileks. Adanya rak yang digunakan untuk tempat tanaman pot dapat menambah ruang tamu anda semakin rapi dan bersih.

 

Konsep Ruang Tamu dengan Warna Kalem

4

@dilahomedecorlover

 

Desain ruang tamu satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai warna-warna tidak mencolok. Pemilihan furniture berwarna beige dapat memberikan suasana ruangan lebih cantik natural dan nyaman. Penambahan tanaman hias jenis palem yang diletakkan disudut ruangan dapat berfungsi untuk menyedot palutan. Namun jenis tanaman ini mungkin bisa mengundang laba-laba atau serangga, sehingga untuk mengantisipasinya, semprotkan cairan pestisida pada tanaman agar serangga tidak bersarang pada daunnya.

 

Konsep Ruang Tamu Putih yang Elegan

5

@rumah_tyaa

 

Inspirasi terakhir ini jangan sampai anda lewatkan, konsep ruang tamu dengan perpaduan furniture berwarna putih dan abu-abu yang selaras dapat memberikan tampilan ruang tamu menjadi elegan. Ruang tamu bernuansa putih seperti diatas dapat memberikan pantulan cahaya yang baik, sehingga ruangan akan memiliki pencahayaan yang terang. Pemilihan tanaman mungil di meja dapat memberikan kesan ruangan lebih cantik, ditambah tanaman lidah mertua yang diletakkan disamping sofa dapat mengeluarkan oksigen dimalam hari sekaligus dapat membersihkan udara dari racun.

 

Itulah “Inspirasi Ruang Tamu Anti Bau Dengan Tanaman Hias Penyerap Racun Udara”, ingin tiru yang mana? Semoga anda menyukai desainnya.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

 

Sumber: Homeshabby.com