Inspirasi ruang tengah rumah minimalis

Inspirasi Ruang Tengah Rumah Minimalis

Posted on

Ruang tengah biasa menjadi tempat untuk quality time bersama keluarga. Tentu saja agar dapat bercengkrama dengan nyaman dengan keluarga Anda, maka diperlukan tempat yang nyaman pula. Agar suasana rumah tidak monoton, yuk ubah konsep ruang tengah Anda menjadi lebih homy. Anda tidak perlu bingung akan membuat konsep ruang tengah yang seperti apa. Banyak sekali desain ruang tengah minimalis yang cantik mulai dari menggunakan sofa hingga lesehan. Untuk lebih jelasnya berikut kami rangkum beberapa inspirasi desain ruang tengah yang minimalis dan terlihat modern.

1. Ruang Tengah Sempit tapi Elegan

1

Bagi anda yang memiliki ruangan yang sempit, Anda tidak perlu khawatir. Ternyata ruangan kecil juga bisa disulap menjadi ruang tengah yang cantik dan elegan, loh. Agar menyisakan space yang cukup di ruang tengah, Anda bisa menambahkan sofa minimalis yang berukuran memanjang dan meja kabinet untuk meletakkan tv. Selain itu Anda juga bisa menambahkan dekorasi meja bundar minimalis dan tanaman hias sebagai teman bersantai Anda. Penambahan wall decor juga sangat menambah kesan menarik pada ruang tengah Anda.

2. Ruang Tengah dengan Nuansa Kuning Mustard

2

Wah, dekorasi ruangan dengan warna yang terang tentu akan menyalurkan energi semangat pada penghuni rumah. Dengan pemilihan warna furniture kuning mustard, anda dapat memadukannya dengan cat berwarna netral seperti cream dan putih agar lebih selaras.
Ada juga bisa menambahkan tanaman hias dan hiasan dinding agar lebih menarik, sehingga rasa nyaman tersalurkan ketika Anda sedang bersantai.

3. Ruang Tengah Minimalis dengan Warna Netral

3

Pilihan warna netral sangat populer dikalangan masyarakat. Karena warna ini sangat mudah dipadukan dan tidak terlalu mencolok. Konsep ruang tengah kali ini bisa fleksibel, karena tersedia sofa dan karpet. Anda bisa menikmati suasana bersama keluarga Anda dengan rebahan santai dan bisa juga dengan berbincang nyaman di sofa, loh. Untuk tempat tv, disini cukup simpel hanya dengan sebuah meja kecil dlberbahan kayu. Agar suasana ruangan lebih hidup anda bisa menambahkan beberapa dekorasi seperti hiasan dinding, meja kecil dari rotan, dan tanaman hias.

4. Ruang Tengah Lesehan

4

Wah, kali ini desain ruang tengah tidak lagi menggunakan sofa sebagai media untuk bersantai. Dengan konsep ruangan lesehan anda bisa lebih leluasa bercengkrama dengan keluarga anda. Selain itu, anda juga bisa menonton tv sembari rebahan, loh. Untuk konsep ruangan lesehan tidak memerlukan banyak furniture, jadi lebih memudahkan anda dalam membersihkan ruangan. Anda cukup menambahkan karpet dengan warna netral, meja kabinet, dan hiasan dinding.

5. Ruang Tengah yang Instagramable

5

Memiliki ruangan yang aesthetic tentu sangat di idam-idamkan oleh banyak orang. Ada bisa mewujudkan impian anda memiliki ruangan aesthetic dengan konsep ini, loh. Agar terkesan lebih luas dan tidak mencolok anda bisa menggunakan warna dasar putih sebagai cat dinding dan warna furniture. Nah, untuk tema Instagramable nya anda bisa menambahkan hiasan dinding, meja kecil dengan pallet kayu, tanaman hias, dan rak multifungsi. Dijamin deh, pasti anda akan betah di rumah dengan desain ruangan seperti ini.

6. Ruang Tengah di Bawah Tangga

6

Wuihh, kalau Anda memiliki ruang tengah yang bertepatan di bawah tangga Anda tidak perlu khawatir akan terlihat terbengkalai. Karena dengan konsep ini space di bawah tangga Anda akan terlihat rapih dan menarik. Anda bisa menambahkan sofa kecil dan meja kabinet sebagai tempat untuk meletakkan tv. Agar terlihat lebih rapih anda bisa menutup space bagian samping tangga dengan kain. Untuk memperindah ruangan anda bisa menambahkan beberapa dekorasi seperti rak gantung, karpet, dan bantal kecil.

Nah, kira-kira begitulah rangkuman inspirasi desain ruang tengah rumah minimalis yang dapat kami sajikan. Terimakasih telah membaca artikel kami, semoga dengan adanya artikel ini bisa menginspirasi sahabat. Tunggu artikel-artikel kami selanjutnya, ya. Sampai jumpa!