Inspirasi rumah minimalis lb 65 m dengan dapur terbuka merangkap taman

Inspirasi Rumah Minimalis LB 65 M Dengan Dapur Terbuka Merangkap Taman

Posted on

Inspirasi rumah minimalis dengan dapur terbuka dapat menjadi pilihan desain menarik bagi anda yang ingin menghadirkan pengalaman memasak sambil menikmati kesejukkan taman. Jika anda sedang berencana membangun atau merenovasi sebuah rumah impian. Ide rumah minimalis milik @rumahleon yang akan kami bagikan kali ini dapat anda jadikan sebagai referensi.

 

Memiliki rumah berukuran terbatas, mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam mendesain setiap ruangan agar tetap nyaman dan tentunya fungsional. Rumah bergaya minimalis dengan sentuhan Skandinavia yang menenangkan berikut ini sayang untuk anda lewatkan. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

  1. Fasad rumah minimalis yang menyegarkan

1

Inspirasi rumah minimalis yang akan kita bahas pertama adalah bagian fasad rumah. Desain eksterior fasad rumah menjadi salah satu bagian dari rumah yang tidak boleh anda lewatkan, pasalnya terletak di bagian di rumah dan memiliki intensitas paling sering dilihat oleh banyak orang.

 

Desain fasad rumah yang menarik tentu akan jauh dari kata membosankan. Seperti fasad rumah dengan nuansa cerah diatas terlihat lebih hidup dengan sentuhan nuansa tanaman hijau yang menyegarkan mata.

 

  1. Ruang tamu bergaya Skandinavia

2

Mulai masuk ke dalam hunian, kita akan di sambut oleh ruang tamu dengan pencahayaan alami yang menjadikan ruangan terlihat terang sepanjang hari. Pencahayaan yang maksimal menjadi salah satu ciri khas dari gaya Skandinavia yang menenangkan. Dominasi furnitur berbahan ramah lingkungan seperti kayu juga menambah suasana ruang tamu yang lebih homey. Nuansa Skandinavia juga terasa dengan perpaduan sofa berkaki bernuansa beige terlihat harmonis dengan dekorasi bernuansa kayu yang menawan.

 

  1. Ruang keluarga nyaman dengan partisi ruangan

3

Terdapat banyak cara untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas. Salah satunya dengan menerapkan konsep open plan, sehingga menjadikan kesan rumah yang lebih lega. Nah ruang keluarga atau ruang TV ini terletak berdampingan dengan ruang tamu yang dipisahkan oleh partisi ruangan. Partisi ruangan selain memisahkan kedua ruangan juga difungsikan untuk memberikan privasi yang lebih bagi pemilik hunian. Partisi ruangan ini juga memiliki desain yang kompleks dengan fitur rak TV yang fungsional. Cocok untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan di rumah.

 

  1. Memanfaatkan sudut ruangan menjadi ruang kerja

4

 

Daripada dibiarkan kosong, anda dapat memanfaatkan setiap sudut rumah minimalis menjadi sebuah ruangan yang fungsional. Sudut rumah berikut ini dimanfaatkan menjadi sebuah ruang kerja yang nyaman. Situasi pandemi covid-19 memaksa anda untuk WFH atau work from home, sehingga ruang kerja di rumah pun menjadi kebutuhan wajib. Tidak perlu banyak dekorasi, cukup dengan satu buah meja dan kursi serta beberapa drawer dapat anda gunakan untuk menyimpan perlengkapan agar rumah tertata lebih rapi.

 

  1. Dapur konsep terbuka yang menyegarkan

5

Konsep dapur terbuka mulai banyak di terapkan di rumah minimalis, terutama yang memiliki lahan yang terbatas. Dapur terbuka dinilai lebih fungsional dan menjadikan kesan ruangan lebih luas. Karena letaknya yang terbuka, anda pun tidak lagi memerlukan fasilitas cooker hood, karena asap memasak akan segera ternetralisir dengan baik. Selain dapur, di space ruang yang kosong, anda dapat memanfaatkan untuk menjadikan sebuah ruang makan yang fungsional.

 

  1. Taman belakang yang fungsional

6

 

Area taman hijau yang menyegarkan dimanfaatkan sekaligus sebaga ruang cuci dan jemur yang fungsional. Sehingga aktivitas mencuci dan menjemur baju pun akan lebih menyenangkan dengan pemandangan taman yang menyejukkan. Pencahayaan alami matahari secara langsung juga memungkinkan jemuran pakaian cepat kering. Nah saat turun hujan, anda pun dengan mudah tinggal memindahkan tempat jemuran di tempat yang teduh.

 

  1. Kamar tidur dengan dekorasi cermin

7

 

Desain ruangan kecil dapat anda siasati dengan penataan furnitur hingga penggunaan dekorasi yang yang tepat. Inspirasi desain kamar tidur ini menggunakan dekorasi cermin, yang dapat menciptakan refleksi ruangan terlihat lebih luas. Nah anda dapat meletakkannya di sudut ruangan seperti contih diatas. Untuk interior, pemilik masih menggunakan nuansa Skandinavia yang terlihat dari dominasi unsur material kayu elegan. Material alami kayu selalu berhasil menjadikan suasana kamar yang lebih hangat.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com