Desain tanpa judul (1)

Inspirasi Rumah Minimalis, Milik Tetangga yang Menggoda Bisa Dicontoh

Posted on

Terkadang kita lebih menyukai desain rumah milik orang daripada desain rumah sendiri. Memang benar jika pepatah mengatakan, bahwa milik tetangga sangat menggoda. Seperti halnya rumah yang selalu mencuri perhatian saja jika desainnya menarik di pandang. Inspirasi rumah kali ini akan jadi pilihan anda saat membangun rumah dengan ruang yang banya serta penataan yang rapi. Beberapa detailnya juga tampak cantik dengan menerapkan konsep terbuak dengan taman belakang rumah. Sebagai inspirasinya, anda bisa menyimak Inspirasi Rumah Minimalis, Milik Tetangga yang Menggoda Bisa Dicontoh di bawah ini:

 

Desain fasad rumah

1

Rumah minimalis inspirasi kali ini memiliki eksterior yang dominan dengan warna abu-abu serta aksen batu alam yang gelap pada dinding teras dan pilar rumah. Tampilan rumah pun tampak sederhan dengan adanya model atap pelana kombinasi serta akssen lain seperti topi-topi pada teras dan tiap jendela untuk mengurangi tampias saat musim penghujan. Selain itu, pemilik juga menambahkan beberapa tanaman hias di sekitar rumah untuk memberikan nuansa alami yang menyegarkan.

 

Inspirasi ruang tamu tema monokrom

2

Area berikutnya adalah ruang tamu rumah yang memiliki tema monokrom. Interior di tata rapi dengan pemilihan model sectional sofa hitam dilengkapi cushion berjejer rapi. Selain itu, dekorasi ruangan pun tampak menarik pada bagian dinding dengan wall decor bertema senada. Meski memiliki ruangan penataan dengan tema monokrom yang domian warna hitam putih, anda bisa memaksimalkan pencahayaan ruangan dengan jendela kaca serta adanya gorden lapis.

 

Ruang tamu dengan konsep open plan

3

Dilihat dari ruang tamu, rumah ini memiliki desain rumah open plan yang terbuka dengan taman belakang rumah. Sengaja dibuat model seperti ini agar ruangan terasa segar dan pengahwaan dapat berganti silih berganti. Area tersebut tidak dibatasi dengan dinding melainkan dengan adanya partisi ruangan dengan model veritkal dan berjarak. Sehingga anda bisa menambahkan tanaman pada partisi tersebut agar tidak nampak kosong.

 

Sudut ruangan untuk laundry room

4

Untuk mengantisipasi ukuran lahan di ruangan yang sempit dan terbatas, anda bisa memanfaatkan area sempit di rumah dapat anda jadikan sebagai laundry room. Seperti yang terlihat anda bisa menempatkan satu mesin cuci dengan rak dinding sebagai tempat sabun dan alat pembersih lain. Meski terlihat kecil, penataannya yang rapi tidak membuat area ini tampak sumpek. Selain itu, di samping laundry pun terdapat tangga rumah yang juga fungsional sebagai void area untuk penghawaan.

 

Desain dapur rumah yang estetik

5

Selanjutnya adalah ruang dapur rumah minimalis yang penataannya terlihat rapi. Meskipun tidak menggunakan kabinet simpan secara maksimal, ruang dapur tetap maksimal untuk berkegiatan masak dan menyimpan segala perabot serta bahan masakan di dapur. Dapur rumah ini juga dibuat konsep terbuka dengan adanya jendela lebar sebagai penghawan. Interior yang putih juga memberikan efek luas dan ruang yang lebih terang.

 

Taman belakang dapur

6

Desain dapur yang dibuat konsep terbuka tersebut, ternyata memiliki satu spot taman di bagian belakangnya. Selain membuat kegiatan dapur jadi lebih nyaman dan menyegarkan anda bisa memanfaatkan taman ini sebagai tempat santai atau sebagai area jemur pakaian. Anda tidak perlu khawatir saat musim penghujan tiba, sebab area ini telah menggunakan atap kanopi untuk kesan yang adem saat sore hari dan terbebas dari debu yang berterbangan.

 

Desain ruang makan

7

Berikutnya terdapat ruang makan yang memiliki set furniture lengkap untuk kegiatan makan bersama keluarga. Dekorasi ruangan pun juga bertema monokrom dengan taplak meja serta cushion duduk. Daripada dibiarkan kosong, dinding ruangan ini ditambahkan beberapa dekorasi bertema naturalisme serta adanya vas bunga di atas meja makan.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Homeshabby.com