Inspirasi rumah minimalis modern dengan lb 42, lt 60 sederhana, modern, dan nyaman!

Inspirasi Rumah Minimalis Modern dengan LB 42, LT 60 Sederhana, Modern, dan Nyaman!

Posted on

Memiliki hunian yang nyaman sudah pasti merupakan impian bagi banyak orang. Berbicara rumah yang nyaman tidak selalu identik dengan rumah yang besar dan mewah. Bahkan, rumah dengan ukuran minimalis sekalipun bila ditata dan selalu nampak bersih, akan menawarkan kenyamanan yang tiada tara.

 

Nah, kali ini kami akan mengulas Inspirasi Rumah Minimalis Modern dengan LB 42, LT 60: Sederhana, Modern, dan Nyaman! Berdiri pada luas bangunan 42 m2, pemilik rumah mampu menyulap setiap sudut rumah dengan apik dan modern. Bahkan dengan penataan yang pas, rumah ini tetap terasa luas dan lapang. Barangkali, ulasan rumah di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk mendesain dan mendekorasi rumah minimalis Anda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

 

Desain Ruang Tamu Rumah Tipe 42

1

Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh ruang tamu yang tampak luas dan lapang ini. Ruang tamu ini tampak luas karena menggunakan konsep open plan, di mana ruang tamu dan ruang keluarga didesain dalam satu ruang tanpa sekat pemisah.

 

Untuk Anda yang memiliki desain ruang tamu dengan model pintu samping, Anda bisa menata furnitur ruang tamu dengan penataan di atas. Sofa dan meja kopi diletakkan di pinggir, sedang area pintu masuk dibiarkan kosong. Dengan begitu, furnitur ruang tamu tidak akan mengganggu akses keluar masuk rumah. Agar nampak lega, di bawah meja kopi hanya diletakkan karpet bulu berukuran kecil, sehingga ruang tamu di atas tidak terlihat penuh sesak.

 

Desain Ruang Keluarga Sederhana dan Nyaman

2

Supaya rumah minimalis tidak terasa sesak, Anda bisa meniadakan sofa duduk untuk area ruang keluarga dan menggantinya dengan karpet lantai lebar yang hangat. Karpet ini bisa menjadi alas duduk, sekaligus membuat ruangan open plan tetap terlihat lega.

 

Jika ruang keluarga didominasi dengan warna dan pola-pola yang netral, Anda bisa memilih karpet lantai dengan pola simetris dengan warna hitam dan putih, untuk menyemarakkan suasana di ruang keluarga ini. Tambahan alas duduk seperti, bean bag juga sangat pas untuk menemani rebahan sambil melihat acara TV favorit.

 

Desain Ruang Makan dengan Atap Skylight

3

Mendesain ruang makan dan dapur di area yang sama, sebenarnya cukup menguntungkan. Kita bisa menyajikan masakan ke meja makan, dan langsung dinikmati bersama-sama. Kita bisa memanfaatkan space yang tersisa untuk melatakkan satu set kursi dan meja makan. Saat makan bersama, meja dan kursi bisa ditengahkan, sehingga ada space untuk duduk di kursi di depan dinding. Nah, setelah kegiatan makan bersama selesai, kita bisa meminggirkan kursi dan meja makan, supaya ruangan terlihat rapi dan lebih lapang.

 

Untuk area dapur atau ruang makan yang tidak terdapat jendela, ada baiknya kita memasang skylight atau atap transparan. Atap skylight ini nantinya akan menyalurkan panas matahari, sehingga dapur tetap kering dan anti lembap.

 

Desain Dapur Minimalis

4

Dapur ini sekiranya berada di space berukuran 1 x 2 M saja. Untuk itu model kitchen set pun dipilih dengan desain mungil dan minimalis. Karena, diletakkan di dalam ruangan, di dapur ini juga dipasang cooker hood untuk menyerap asap dan bau masakan, sehingga tidak membuat dapur menjadi pengap dan sumpek. Bagian dinding dapur atau backsplash dipercantik dengan keramik motif poleng yang tampak glossy.

 

Desain Kamar Tidur dengan Dipan

5

Pada rumah minimalis, kasur tidak harus diletakkan di lantai (kasur lesehan). Jika Anda menginginkannya, kasur juga bisa dilengkapi dengan dipan, meski pun ukuran kamar terbilang kecil. Dipan kasur akan membuat kamar tidur terlihat lebih cantik dan berdimensi. Anda bisa memilih dekorasi kamar dengan warna-warna netral untuk membuat kamar tidur berukuran 2 x 3 M ini tetap terasa lapang.

 

Desain Kamar Mandi dengan WC Jongkok

6

Desain kamar mandi dengan WC jongkok tidak selalu terlihat kuno. Bahkan, dikombinasikan dengan shower, kamar mandi akan tetap terlihat modern dan tentunya nyaman untuk digunakan. Anda bisa memilih model keramik lantai bertekstur untuk membuat lantai kamar mandi lebih anti-selip. Begitupun dengan keramik dinding dengan keramik bertekstur untuk melindungi struktur dinding kamar mandi agar tidak rusak, disebabkan oleh kelembapan air.

 

Teras dengan Kolam Air Mancur Mini

7

Salah satu trik untuk membuat teras tetap terasa adem adalah menghadirkan kolam air mancur mini. Dipadukan dengan berbagai jenis tanaman hias, kolam air mancur mini ini akan menyajikan kesegaran alami yang menyejukkan. Daripada menggunakan rumput organik, karpet rumput hijau dipilih untuk kepraktisan dan kemudahan dalam hal perawatan taman teras minimalis ini.

 

Itulah beberapa desain interior pada rumah dengan LB 42 dan LT 60. Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Minimalis Modern dengan LB 42, LT 60: Sederhana, Modern, dan Nyaman! sampai akhir. Semoga menjadi inspirasi dalam membangunn rumah idaman Anda. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com