Desain tanpa judul (2)

Inspirasi Rumah Minimalis Putih Bersih yang Damai

Posted on

Setiap rumah memiliki ciri khasnya masing-masing. Dengan detail dan juga penataan ruangnya, rumah selalu jadi tempat paling nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Tak kalah menariknya meski ukuran rumah cukup kecil. Anda bisa mengatur segala ruangnya dengan penataan yang rapi serta menggunakan elemen putih untuk membuat rumah jadi lebih luas dan terlihat bersih. Simak ulasan lengkapnya pada Inspirasi Rumah Minimalis Putih Bersih yang Damai di bawah ini:

 

Desain fasad rumah

1

Dari tampilan fasadnya, rumah ini terlihat menarik dengan adanya pembagian hunian dan juga halaman yang luas. Eskterior putih dan beberapa elemen natural membuat rumah jadi tampak bersih saat malam hari. Ditambahkan dengan lampu eksterior, rumah ini semakin terang dengan pilar batu alam dan model fasad yang sederhan cocok untuk diterapkan di desa hingga perkotaan. Space yang cukup luas pada halaman rumah bisa dijadikan carport, taman rumah hingga area bermain anak.

 

Detail teras rumah

2

Jika sebelumnya visual fasad diambil saat malam hari, rumah ini terlihat lebih menarik saat siang hari. Kelengkapan elemen seperti pintu dan jendela di pilihkan bahan kayu finishing glossy agar sempurna. Teras yang cukup luas sangat pas jadi tempat santai ataupun ruang tamu konsep terbuka di luar ruangan. Anda bisa melengkapi bagian teras menggunakan tanaman hias serta sset furniture agar tidak terlihat kosong.

 

Ruang keluarga yang nyaman

3

Area berikutnya adalah ruang televisi keluarga yang di desain rapi dan simple. Dengan penataan yang teratur, kabinet televisi dijadikan untuk tempat penyimpana barang elektronik serta adanya aksesoris. Televisi pun dibuat model tempel agar terlihat praktis dan sederhana. Sebagai kelengkapannya, anda bisa menambahkan satu karpet motif untuk duduk lesehan bersama keluarga dengan nyaman.

 

Ide kamar tidur utama

4

Kamar utama pada rumah ini memiliki detail yang rapi dengan warna putih dominan. Kamar pun di isi dengan kelengkapan utama seperti kasur ukuran queen dengan dekorasi estetik berupa cermin dan lampu gantung. Pemilihan furntiure dikedua sisi kasur dapat dijadikan tempat simpan seperti majakah hingga lampu tidur agar romansa temaran saat malam hari terasa.

 

Inspirasi kamar tidur anak

5

Desain kamar tidur anak ini terlihat sederhana. Kasur tidur yang ditempatkan mepet dinding digunakan untuk memberikan space yang cukup luas memungkinkan gerak jadi lebih leluasa. Kamar tidur anak pun dipilihkan desain sprei yang meriah dengan tema doraemon dan beberapa boneka warna pink. Sehingga kamar tetap terlihat ceriah meski latar belakang kamar ini warna putih merata.

 

Desain dapur rumah

6

Ruang ini memiliki dapur dengan bentuk L sedikit lengkung serta mini bar. Kitchen set dengan kabinet pun dialihkan menggunakan rak display di sepanjang backsplash dapur supaya ruangan terlihat lebih menarik. Penataannya yang simple dan rapi juga memberikan pengaruh saat kegiatan masak di mulai. Dapur bahan cor ini di lengkapi tirai kolong untuk menutupi bagian bawahnya supaya lebih rapi dan terlihat menarik.

 

Ide kamar mandi 1

7

Rumah ini memiliki 2 kamar mandi, salah satunya memilikiĀ  desain seperti ini. Kamar mandi dengan kloset jongkok dan bak mandi terasso dipilih supaya terlihat simple. Interiornya pun masih dengan warna putih serta penggunaan kermaik model slate stone untuk aksen vertikal yang luas. Anda bisa menempatkan tanaman supaya memberikan penyegaran dan mengurangi bau tak sedap.

 

Ide kamar mandi 2

8

Ide kamar mandi berikut ini di desain lebih modern dengan adanya kamar mandi konsep kering dan basah. Di batasi dengan partisi kaca, kamar mandi pun tampak lebih nyaman dan berkegiatan secara tenang. Berbeda dengan desain sebelumnya yang menggunakan bak mandi. Kamar mandi ini menggunakan shower dengan satu set kabinet tempel untuk peralatan sabun dll.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Homeshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *