Desain tanpa judul (1)

Inspirasi Rumah Mungil Type 36 Luas Tanah 72 Meter Cantik Indah di Pandang

Posted on

Memiliki rumah minimalis yang mungil seperti type 36 banyak jadi incaran karena ukurannya pas untuk keluarga kecil ataupun pasangan muda baru menikah. Apalagi rumah type 36 seperti ini di budget dengan harga yang terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Tidak harus dengan ukuran yang luas untuk memiliki rumah nyaman sebagai segala kebutuhan keluarga. Inspirasi desain rumah kali ini dapat anda jadikan pilihan dan contohnya saat memiliki rumah type 36 yang mungil tapi tetap fungsional. Penataanya patut di acungi jempol karena rapi dan asri. Simak lengkapnya pada Inspirasi Rumah Mungil Type 36 Luas Tanah 72 Meter Cantik Indah di Pandang berikut ini:

 

Desain fasad rumah type 36 dengan atap pelana

1

Dengan tampilan fasad yang simpel, rumah type 36 kali ini terlihat apik dan rapi dari bagian luar. Meski ukurannya terbilang kecil, pengaturan area depan di bagi rata antara teras rumah, carport dan halaman kosong untuk taman. Model atap pelana cukup dinamis dan pas untuk rumah type 36 yang mungil. Anda bisa menggunakan detail profil di area depan seperti pilar rumah ataupun kisi-kisi untuk membentuk hunian jadi lebih simetris.

 

Taman rumah dengan konsep taman kering

2

Pembagian eksterior rumah terutama area depan kali ini terdapat taman rumah dengan konsep taman kering. Detailnya tampak estetik yang ditutupi rumput sintetis untuk menunjang visual cantik. Pemilihan tanamannya bisa anda atur rapi di dalam pot minimalis putih yang serupa seperti pagar roster di sekitarnya. Anda bisa nyaman bersantai atau sekadar camping estetik dengan menggelar karpet etnik bergaya.

 

Teras rumah minimalis

3

Area berikutnya adalah teras rumah yang ukurannya terlihat kecil hanya sekitar 1 x 2 meter saja. Walaupun begitu, eksterior yang ditampilkan nyaman dipandang dan asik untuk dijadikan tempat bersantai. Kelengkapan furniture sangat mendukung eksterior rumah lebih terata rapi. Sedikit dekorasinya pun ditempatkan pada dinding teras dengan aksen wall-art ataupun tulisan bergaya seni.

 

Ruang tamu konsep open plan

4

Sama dengan ekseterior rumah, interior pada rumah ini masih menggunakan detail clean look yang bersih dan terata rapi. Konsep open plan antara ruang tamu dan ruang keluarga terasa hangat meski privasi sedikit kurang dominan. Penataan ruang tamu diisi menggunakan sofa warna monokrom serta efek dekorasi cantik di bagian dinding ruangan.  Ukuran yang kecil pada rumah type 36 ini tetap terselamatkan karena adanya jendela ruang serta ventilasi yang maksimal.

 

Kamar tidur dengan visual bersih

5

Berikutnya adalah kamar tidur minimalis pada rumah type 36 yang rapi dengan visual cantik. Kasur tidur ukuran queen bed yang dipercantik head bed serta sprei motif berenda menambah suasana megah dan elegan. Penataan kasur tidur didekatkan dengan jendela kamar untuk memakismalkan ukuran yang kecil, sehingga space lainnya bisa difungsikan dengan baik untuk furniture lainya. Siapkan dekorasi cantik di sepanjang dinding dengan tema monokrom ataupun aksen tanaman hias yang menyegarkan.

 

Sudut ruangan yang cantik

6

Bagian sudut ruangan yang ada di rumah ini terlihat estetik dari segi penataan yang rapi. Pemilihan gorden ruangan diperkaya dengan pencahayan maskiaml masuk ke dalam ruangan. Interior ruang kali ini pun dilengkapi cermin klasik serta meja kecil untuk penempatan dekorasi. Dekorasi simpel ini bisa anda jadikan referensi untuk membuat ruangan di rumah semakin dinamis dan sedap dipandang.

 

Dapur minimalis dari meja cor

7

Area penting di rumah ini tak lain adalah dapur minimalis dengan meja cor. Meja cor dengan gorden motif tartan elegan memberikan kesan privasi untuk segala perabot di dapur. Meski tanpa adanya kabinet simpan yang maksimal, anda bisa menambahkan rak display untuk segala kebutuhan dapur lain msialnya bumbu dapur ataupun bubuk gula dan kopi. Percantik interior dapur dengan detail jam analog besar serta stiker kulkas yang tropis nuansa padang pasir.

 

Ruang makan di dekat dapur

8

Area makan yang masih berada di dapur kali ini dimaksimalkan dengan baik dari adanya furniture meja dan kursi PVC. Taplak meja motif monokrom memberikan dominasi yang unik sehingga area makan tetap bergaya biarpun ukurannya kecil. Anda bisa menambahkan sentuhan dekorasi cantik berupa tanaman hias di atas meja hingga aksen wall-art di sepanjang dinding.

 

Inspirasi kamar mandi tema monokrom

9

Yang terakhir adalah kamar mandi rumah minimalis type 36 dengan tema monokrom cantik. Ukuran yang kecil tetap asik untuk kegiatan bersih diri karena kelengkpan sanitar gentong bali dan kloset duduk. Anda pun bisa menyelaraskan pemilihan interior kamar mandi antara keramik lantai motif monokrom dan keramik dinding ruangan agar mendukung tampilan. Berikan sentuhan tropis berupa tanaman hias untuk membantu penyegaran dan mengurangi bau tak sedap pada kamar mandi ini.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

 

Sumber: Homeshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *