Desain tanpa judul (2)

Inspirasi Rumah Papan Sederhana Budget 64 Juta Bisa Rapi dan Sederhana

Posted on

Seperti yang kita tahu, beberapa daerah masih memilih menggunakan papan kayu untuk rumah tinggal. Berkat kayu yang melimpah, banyak orang daerah memanfaatkany untuk dijadikan rumah yang nyaman bersama keluarga. Dengan rumah papan juga bukan masalah, desain rumah papan saat ini juga tampak lebih modern dengan tampilan eksterior dan interior yang menarik. Suasana asri pedesaan juga masih dipertahankan saat menggunakan rumah dari papan kayu. Jika anda termasuk pemilik rumah papan kayu, simak Inspirasi Rumah Papan Sederhana Budget 64 Juta Bisa Rapi dan Sederhana di bawah ini:

 

Tampak fasad rumah papan

1

Dengan budget kurang lebih 64 juta dari material hingga harga tanahnya, rumah ini memiliki fasad yang sederhana dan tampilan yang bersih. Menggunakan pondasi batu kali, rumah papan kayu ini berdiiri kokoh seperti rumah pada umumnya. Eskterior fasad pun masih tampak jelas dari adanya penggunaan papan kayu. Warna biru dan putih dipilih agar terlihat bersih dan tenang. Pilar utama serta pagar rumah pun masih dengan bahan kayu untuk memberikan nuansa pedesaan yang nyaman dari depan rumah. Anda bisa mendesain teras rumah dengan adanya tanaman hias gantung agar rumah papan ini semakin cantik.

 

Desain ruang tamu rumah

2

Meski terlihat sepele dari papan kayu, rumah ini memiliki interior yang sangat rapi dan bersih. Seperti ruang tamu ini yang memiliki sofa model sectional dengan warna biru hitam yang disenadakan dengan tampilan rumah. Rumah papan kayu ini juga sangat rapi, pemilik menggunakan beberapa dekroasi pada dinding dan rak tanaman untuk tempat bunga artificial. Gorden ruangan pun terlihat mencolok dan menojol dengan motif polkadot besar.

 

Ruangan dengan lantai parket

3

Bahkan jika rumah ini dibangun dari papan kayu, pemilik tetap mengutamakan kebersihan dan kerapian rumah. Dengan flooring parket atau karpet plastik anda bisa menggunakan kedua pilihan tersebut untuk menutupi lantai ruangan yang belum di finishing. Sekalipun rumah ini tampak sederhana, kemewahan oleh pemilik diciptakan sendiri dengan pengaturan dan tampilan ruang yang snagat bersih.

 

Ruang keluarga

4

Rumah papan kayu ini juga memiliki ruang tengan yang berguna untuk kegiatan santai keluarga. Desain rumah yang cukup simple, tidak menggunakan dekorasi dinding terlalu banyak sebab pilihan gorden motif pun sudah membuat ruangan semakin cantik. Dinding dari papan kayu yang di  cat warna putih minimalis membuat ruangan yang semula kecil jadi tampak lebih luas.

 

Ruang makan dan area belakang

5

Area terakhir adalah ruang belakang rumah yang dibuat sebagai tempat makan keluarga. Terlihat cukup meriah pada ruangan ini, mulai dari flooring karpet, gorden hingga wall paper dinding dipilih warna senada supaya ruangan terlihat seimbang. Pemilihan kabinet dan ruang simpan yang rapi juga tidak mengurangi nilai dari rumah papan kayu ini. Meski untuk beberapa orang tidak menyukai rumah papan kayu, anda bisa menggunnakan inspirasi rumah ini untuk dekorasinnya yang bersih dan teratur.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Homeshabby.com