Inspirasi rumah pink cantik 2 lantai tidak luas tapi bikin hati puas (3x11 m) (1)

Inspirasi Rumah Pink Cantik 2 Lantai. Tidak Luas tapi Bikin Hati Puas (3×11 M)

Posted on

Rumah dengan karakter yang khas tentu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Seperti rumah pink dua lantai ini. Rumah ini merupakan hasil dari renovasi rumah kecil berukuran 3×11 M. Rumah dibuat dua lantai dengan gaya shabby chic yang manis, lembut dan menenangkan. Selain cantik, model dua lantai memungkinkan pemiliknya memiliki lebih banyak ruang untuk hunian keluarga.

 

Dengan tangan kreatif pemiliknya, rumah pink ini juga terasa nyaman. Pemilihan warna dan gaya rumah akan sangat memberikan kesenangan bagi penghuninya. Nah, bila Anda tertarik atau ingin merenovasi rumah dua lantai yang mungil, ramping dan hemat bujet, coba simak ulasan Inspirasi Rumah Pink Cantik 2 Lantai. Tidak Luas tapi Bikin Hati Puas (3×11 M).

 

Fasad Rumah dengan Lis-lis ala Shabby Chic

1photo by erghenamustika

 

Bangunan rumah ini hanya memiliki lebar 3 meter saja. Tapi pemiliknya berani menampilkan desain dan fasad yang berbeda dari selainnya. Rumah dibangun dua lantai dengan finishing garis-garis yang dibuat manual dan permanen pada dinding eksterior.

 

Finishing warna eksterior rumah menggunakan warna pink yang manis dan lembut. Pemiliknya menuturkan menggunakan 6 model cat, baik untuk interior dan eksterior yaitu:

Cat untuk dinding luar menggunakan Permacoat Exterior

Cat untuk dinding dalam Permacoat Matte Finish

Cat untuk plafon menggunakan Decolith Super White

Cat untuk dinding area luar dan atap menggunakan Permaproof White

Cat pagar dan tangga menggunakan Decolox Wood & Metal White

Cat dasar dinding menggunakan Permasealer Allkali Resisting Primer.

 

Model Pagar Minimalis dengan Fiber Floral

2

 

Pagar rumah ini menggunakan model pagar besi hollow. Pagar juga ditutup menggunakan fiber atau penutup khusus dengan motif floral yang tampak senada dengan konsep eksterior rumah. Pagar dikonsep cukup tinggi untuk memberikan privasi pemilik rumah.

 

Inspirasi Teras Rumah dengan Lantai Pink Vintage

3

photo by erghenamustika

 

Masuk ke area rumah akan disambut dengan teras pink minimalis nan cantik ini. Investasi jangka panjang bisa diterapkan pada pemilihan lantai tegel atau keramik motif pink vintage. Lantai ini meningkatkan visual dan estetika pada teras rumah, meski teras berukuran kecil dan terbatas.

 

Ruang Tamu Minimalis Pink Elegan

4

 

Ruang tamu bernuansa pink tak selalu terlihat kekanakkan. Anda bisa memberikan tampilan ruang tamu pink yang elegan dan mature. Kombinasi furnitur pink dengan kaki-kaki berwarna emas jadi faktor penting untuk mewujudkannya. Sudut ruang bisa diisi dengan kabinet terbuka dan lampu hias yang elok ini.

 

Dapur Terbuka dengan Model Galley

5

photo by erghenamustika

 

Rumah minimalis memang baiknya dikonsep dengan model terbuka. Anda bisa membuatnya seperti di atas. Dapur ini memiliki meja bar multifungsi yang dibuat permanen dan kostume. Meja bar ini bisa dimanfaatkan untuk meja mini bar, meja preparasi masakan dan pembatas dapur dengan ruang lainnya.

 

Pemanfaatan Area Bawah Tangga

6

 

Manfaatkan ruang kosong di bawah tangga jadi tempat yang fungsional. Area ini tepat di depan dapur, sehingga bisa dijadikan tempat khusus untuk kulkas, dispenser air dan beberapa rak penyimpanan. Kulkas juga dipercantik dengan stiker warna pink gradasi, agar tampilannya makin senada.

 

Master Bedroom yang Nyaman dan Menyenangkan

7

photo by erghenamustika

 

Kamar tidur utama, meski berukuran kecil bisa tampil menawan seperti ini. Seprai warna pastel motif mozaik ini membuat kamar lebih colorful. Masih terdapat space yang cukup untuk meletakkan meja rias gantung lengkap dengan kursi cantiknya. Meja gantung ini hemat tempat dan tidak membuat ruang makin penuh dan sesak.

 

Kamar Tidur Mungil tapi Menyenangkan

8

 

Kamar tidur kecil juga bisa terasa lapang dengan menggunakan model lesehan atau tanpa ranjang. Tambahan meja kerja disamping single bed menambahkan kedinamisan ruang. Meja ini juga dibuat pendek agar ketinggiannya tidak kontras dengan kasur lesehan di sampingnya.

 

Kamar Mandi dengan Sekat Kaca

9

photo by erghenamustika

 

Mandi sambil melihat toilet bisa menghadirkan ketidaknyamanan. Anda bisa memasang sekat layaknya pintu kaca aluminium seperti ini. Penempatannya memang membuat ruang semakin kecil, tapi menawarkan privasi dan kenyamanan yang diinginkan.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Pink Cantik 2 Lantai. Tidak Luas tapi Bikin Hati Puas (3×11 M) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com