Inspirasi rumah sederhana 6,5 x 6,75 m2 dengan dua kamar tidur dan denah lengkap

Inspirasi Rumah Sederhana 6,5 x 6,75 M2 dengan Dua Kamar Tidur dan Denah Lengkap

Posted on

Lahan kosong yang berukuran kecil, nyatanya juga bisa dibangun sebagai rumah hunian sebagai investasi masa depan. Anda dapat menggunakannya sebagai rumah hunian atau bahkan semacam investasi properti, baik sebagai rumah kontrakan atau rumah kos.

 

Nah, bila punya lahan berukuran 6,5 x 6, 75 M2, Anda bisa membangun sebuah rumah dengan model minimalis yang sehat dan layak huni. Simak ulasan lengkapnya dalam Inspirasi Rumah Sederhana 6,5 x 6,75 M2 dengan Dua Kamar Tidur dan Denah Lengkap. Kepoin denahnya di halaman paling akhir!

 

Fasad Rumah Minimalis dengan Atap Datar

1

cr: Rinya Property

Karena ukurannya yang tidak besar, maka baiknya desain fasad tidak dibuat rumit. Anda bisa memilih model fasad berbentuk simetris kotak seperti di atas. Permainan maju mundur pada bangunan akan membuat rumah tidak terlihat kaku dan membosankan. Rumah sederhana ini juga ditopang oleh beberapa tiang, yaitu tiang batu alam bagian teras dan tiang bangunan belakang.

 

Struktur atap tidak sepenuhnya dibuat datar, tapi dibuat dengan kemiringan tertentu agar air hujan tidak menggenang di atap dan merembes ke plafon. Air hujan pun akan langsung jatuh ke bawah. Bila ingin hunian lantai dua, Anda bisa menggunakan model atap dak cor sebagai pondasinya.

 

Inspirasi Desain Ruang Tamu

2

cr:instagram/rumahtristan

 

Gambar ruang tamu ini bisa jadi salah satu inspirasi terbaik untuk desain ruang tamu. Modelnya cukup sederhana tapi tetap berkarakter jelas. Set sofa dan meja kopi kecil yang dikelilingi tanaman hijau, membuat ruang tamu minimalis ini terasa lebih tropis dan segar. Percantik dinding dengan dekorasi yang senada.

 

Inspirasi Desain Partisi Minimalis Antar Ruang

3

via:instagram/dekorruang

 

Tak masalah bila suatu ruang dibuat dalam konsep terbuka open plan. Namun, untuk menambah estetika dan sedikit privasi, Anda bisa mencoba memasang partisi minimalis antara ruang tamu dan ruangan lainnya. Partisi ini berfungsi sebagai pembatas juga dekorasi yang cantik di rumah kecil nan sederhana milik Anda.

 

Inspirasi Desain Kamar Tidur Lesehan

4

via:instagram/ruangtidurimpian

 

Luas lahan yang terbatas akan menghasilkan ukuran kamar yang terbatas pula. Anda harus pintar dalam menata kamar tidur berukuran kecil. Pilih model kamar tidur lesehan seperti di atas. Kasur lesehan akan membuat kamar lebih lapang. Agar tetp hangat, lengkapi kamar tidur dengan karpet yang lembut dan empuk di area kamar tidur.

 

Inspirasi Desain Dapur Sederhana

5

cr:instagram/febrillliana

 

Dapur modern tak harus dilengkapi furnitur serba canggih dan mahal. Dengan furnitur ekonomis dan tertata rapi, dapur tetap akan terlihat menarik. Seperti dapur ini. Model meja dapur dan kabinet portabel alumunium sangat pas diletakkan dis isi dapur. Lantai dilapisi karpet ala vinyl agar membuat dapur sederhana lebih terlihat warm, cozy and aesthetic.

 

Denah Rumah Sederhana 6,5 x 6,75 M2

6

cr: Rinya Property

 

Denah rumah sederhana ukuran 6,5 x 6,75 M ini terbagi dalam beberapa area dengan ukuran:

Taman depan berbentuk L dengan dimensi 3 x 1 M,

Tangga depan rumah mini berukuran 2 x 1 M,

Carport berukuran 3 x 2.5 M,

Ruang tamu berukuran 3 x 2.25 M,

Kamar tidur 1 berukuran 3 x 2.5 M,

Dapur berukuran 2.5 x 2.75 M,

Kamar tidur 2 berukuran 3 x 2.5 M,

Kamar mandi berukuran 1.2 x 1.5 M, dan

Area laundry berukuran 2.3 x 1.5 M.

 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikan Inspirasi Rumah Sederhana 6,5 x 6,75 M2 dengan Dua Kamar Tidur dan Denah Lengkap di atas? Anda bisa mengambil satu atau sebagian besar inspirasi di atas untuk mewujudkan hunian yang nyaman versi keluarga Anda. Semoga Anda dimudahkan dan selalu diberi kelancaran rejeki untuk membangun rumah idaman keluarga.

 

Sumber: Helloshabby.com