Desain tanpa judul (3)

Inspirasi Rumah Tumbuh ala Industrial yang Layak Dicoba Asik dan Hemat Budget!

Posted on

Pernahkah Anda mendengar istilah rumah tumbuh? Rumah tumbuh adalah hunian yang dibangun secara bertahap. Makna pembangunan bisa merujuk pada perluasan lahan, penambahan ruang atau pun dari segi interior rumah. Rumah tumbuh biasanya diaplikasikan karena keterbatasan lahan dan minimnya biayanya pembangunan. Cocok untuk pasutri baru atau keluarga kecil yang ingin memiliki hunian sendiri.

 

Rumah tumbuh juga bisa dikonsep dengan tampilan ala industrial modern, seperti inspirasi rumah yang akan kami ulas berikut ini. Rumah ini menerapkan dinding unfinised-style dengan hanya mengandalkan plaster dinding semen ekspos. Namun begitu, terdapat beberapa ruang yang nyaman digunakan bersama keluarga, salah satunya kolam renang di samping rumah yang cocok digunakan media refreshing untuk Anda dan anak-anak.

 

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan Inspirasi Rumah Tumbuh ala Industrial yang Layak Dicoba: Asik dan Hemat Budget!

 

Fasad Rumah ala Industrial yang Modern dan Kokoh

1

Dari tampak fasad rumah ini mengusung gaya unfinished style dengan hanya menampilkan dinding semen ekspos dengan plaster halus. Meski tampak polos, tapi semen ekspos ini juga memberi kesan bangunan yang tampak kokoh. Bentuk bangunan dibuat simetris kotak, begitupun bagian atapnya. Model atap datar juga cocok bila Anda dikemudian hari menginginkan rumah 2 lantai.

 

Dari segi estetika, rumah ini tentu sudah cukup terlihat ‘unik’. Anda bisa menambahkan cat dekoratif bila ingin membuatnya berwarna. Di bagian fasad juga terdapat taman mini untuk menyegarkan suasana di depan rumah.

 

Kolam Renang Di Samping Rumah yang Segar

2

Yang menarik dari hunian ini, terdapat kolam renang minimalis tepat di samping rumah. Kolam renang ini dibuat ramah anak, sehingga  kolam tidak dibuat terlalu dalam. Lantai keramik dipilih dalam warna biru supaya dapat menampilkan efek air biru yang jernih. Di sekeliling kolam juga ditanam beberapa tanaman hias untuk makin menyegarkan suasana di kolam terbuka minimalis ini.

 

Desain Ruangan Tanpa Sekat

3

Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai satu ruang yang panjang. Ruangan ini difungsikan sebagai ruang tamu, ruang santai dan area dapur. Setiap ruang tampak dibedakan dari segi pemilihan dan tata furnitur. Misalnya, di area ruang tamu menggunakan karpet biru navy dengan sofa dalam nuansa warna pink yang lembut. Pembatas ruang tamu menggunakan bunga hias dan sofa yang ditata dalam bentuk leter L.

 

Desain Interior Dinding dan Jendela

4

Dinding pada interior rumah dibuat senada dengan eksteriornya yaitu dengan dinding plaster halus. Untuk kusen dan jendela menggunakan kusen putih untuk memberi kontras yang lebih apik. Jendela rumah memiliki desain yang cukup lebar dengan kaca-kaca transparan. Dengan begitu, cahaya matahari bisa menerangi rumah dengan maksimal. Tirai satin dipasang tinggi mengikuti desain pintu geser kaca supaya nampak elegan.

 

Desain Ruang Keluarga Dekat Jendela

5

Hunian ini memaksimalkan setiap space dengan baik. Ruang kosong di antara kamar digunakan sebagai ruang keluarga atau ruang TV lesehan. Karpet ungu lembut dihamparkan di lantai sebagai alas duduk. Televisi dipasang di dinding untuk memberikan kenyamanan saat menonton TV. Di ruang ini juga terdapat jendela geser besar, supaya ruangan tetap terang dan terasa segar.

 

Ruang Tanpa Sekat yang Lega

6

Mengaplikasikan ruang besar tanpa sekat juga bisa membuat ruangan jadi lebih luas dan lapang. Model ini sangat cocok bagi Anda yang sering mengadakan acara berkumpul bersama, seperti arisan atau saat silaturahmi Hari Raya.  Lantai ruangan menggunakan keramik corak dengan 3 warna supaya membuat rumah tidak terkesan gelap.

 

Desain Plafon Rumah Tumbuh

7

Pemasangan plafon tambahan akan menunjang keamanan dan keindahan interior ruangan. Hunian ini pun memasang plafon dengan finishing putih. Plafon ini akan membuat rumah tampak modern. Model up ceiling dipilih untuk menunjang kesan ruangan yang lega.

 

Desain Dapur Minimalis dengan Mini Bar

8

Dapur dibuat dengan konsep minimalis modern yang mudah diaplikasikan. Satu baris meja dapur + kabinet diletakkan menjorok di dinding untuk memberikan area dapur yang lebih luas. Backsplash dapur juga dipilih dalam motif untuk membuat dapur tampak menarik. Sebagai pembatas dapur dan area lain, pemilik juga meletakkan meja mini bar kecil di area ini. Meja ini sangat cocok untuk menikmati secangkir kopi favorit sambil mengawasi anak-anak bermain.

 

Desain Rumah dengan Pintu Geser

9

Memilih pintu geser kaca juga cara efektif untuk menghemat tempat. Pintu kaca ini juga sangat pas diletakkan sebagai pembatas antara kolam renang dan ruangan di dalam rumah. Pintu kaca memungkinkan Anda bisa mengawasi si kecil yang sedang berenang atau sekadar menikmati segarnya hijaunya kebun di samping rumah.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Tumbuh ala Industrial yang Layak Dicoba: Asik dan Hemat Budget! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com