Desain tanpa judul

Inspirasi Taman Depan Dengan Air Mancur Batu Alam

Posted on

Menghadirkan taman depan dengan air mancur di rumah memang dapat membuat seluruh hunian terasa lebih sejuk. Mendengarkan suara gemericik air yang berasal dari air mancur dapat membuat pikiran dan rumah lebih damai dan tenang. Untuk membangun taman yang dilengkapi dengan kolam ternyata tidak harus memiliki lahan yang luas, anda bahkan bisa memanfaatkan area depan rumah untuk membuat kolam ikan yang menyegarkan.

 

Terdapat berbagai model air mancur yang akan membuat tampilan taman terlihat lebih menarik. Nah, untuk membantu anda dalam menentukan desain yang tepat, pada artikel ini kami akan membagikan beberapa inspirasi taman depan dengan air mancur batu alam yang dapat anda jadikan sebagai referensi!

 

Desain taman dengan kolam air mancur minimalis

1

Desain rumah bergaya minimalis yang pertama dibuat menarik dengan kehadiran taman dan kolam yang yang cantik. Inspirasi desain kolam ikan yang pertama dirancang dengan variasi model tiga air mancur yang elegan. Bentuk kolam ikan didesin simple berbentuk kotak dengan material full batu alam. Perpaduan jenis batu alam Palimanan dan batu alam cantik tampil indah dan memberikan kesan taman yang lebih natural dan menyatu dengan alam.

Spot taman kolam ini dapat anda gunakan sebagai tempat healing hingga berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.

 

Desain taman kolam dengan batu alam yang natural

2

Berbeda dengan desain yang sebelumnya, inspirasi taman depan dengan air mancur yang kedua cocok bagi anda yang memiliki kapasitas lahan yang cukup luas. Untuk keseluruhan ukuran kolam ikan adalah 3×2 meter dengan fitur air mancur di bagian tengah. Masih didominasi dengan material batu alam, sehingga seluruh taman terkesan natural dan menyatu dengan alam,

Bagian dinding kolam terdapat dekorasi ikan yang membuat tampilan lebih berwarna dan ceria.

 

Inspirasi taman dan kolam di sudut teras

3

@griyarjuna

Apakah anda memiliki space kosong di sudut teras? Daripada dibiarkan kosong cobalah untuk membangun kolam ikan dengan air mancur yang cantik. Menyesuaikan dengan kapasitas lahan yang tersedia, kolam ikan juga dibuat dengan ukuran yang minimalis. Untuk lebar kolam 1,5 meter dengan tinggi dinding kolam 2 meter. Nah sedangkan kedalaman kolam 70 cm.

Hampir seluruh material dinding kolam menggunakan batu alam. Pemilik cenderung menggunakan nuansa warna gelap dengan memadukan batu alam cantik dan batu alam andesit untuk mendapatkan tampilan yang lebih elegan. Penggunaan batuan alam akan membuat tampilan keseluruhan lebih estetik dan mewah.

 

Desain taman dan kolam mungil depan rumah

4

@mins1606

Memiliki ukuran lahan yang kecil, tidak lagi menjadi sebuah masalah untuk membangun kolam ikan yang menyegarkan. Inspirasi taman depan dan kolam ikan sederhana berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi.

Desain kolam ikan dibuat sederhana berbentuk kotak, sedangkan air mancur mungil diletakkan dibagian tengah. Variasi air mancur mini menambah kesan tampilan kolam ikan tampil lebih menarik dan atraktif;. Jangan lupakan kehadiran tanaman hijau yang dapat anda gunakan sebagai dekorasi untuk memperindah tampilan.

 

Desain taman dan kolam ikan dengan double air mancur

5

@rumahnayyara20

 Kehadiran elemen air di dalam hunian, memang selalu berhasil membuat atmosfer hunian lebih sejuk. Nah anda bisa mewujudkannya dengan membangun kolam ikan yang cantik. Apalagi desain kolam ikan dilengkapi dengan air mancur dua level yang akan membuat suasana hunian lebih tenang.

 

Air mancur dapat anda posisikan di tengah kolam, untuk tampilan yang lebih estetik. Memadukan desain kolam ikan dan taman hijau akan menjadikan rumah yang asri dan jauh dari kata membosankan. Agar tampil lebih indah, letakkan tanaman di sekeliling area kolam.

 

Nah itulah beberapa inspirasi taman depan dengan air mancur batu alam yang dapat jadikan sebagai referensi. Dari beberapa desain kolam diatas mana yang menjadi favoritmu?

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com