Kelebihan ruang konsep open plan buat tidak hanya jadi luas saja!

Kelebihan Ruang Konsep Open Plan Buat Tidak Hanya Jadi Luas Saja!

Posted on

Memiliki rumah dengan lahan yang kecil tidak mungkin akan membuat anda menyerah dalam hal penataan. Bahkan anda bisa mengatasinya dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan ruang open plan yang dibiarkan terbuka tanpa sekat atau pemisah antar ruangan. Desain seperti ini juga sangat fleksibel untuk digunakan dalam banyak hal. Dengan ruang open plan, beberapa keuntungan dapat anda rasakan. Simak Kelebihan Ruang Konsep Open Plan Buat Tidak Hanya Jadi Luas Saja! di bawah ini:

Ruangan dapat menerima cahaya alami secara maksimal

Kelebihan ruang konsep open plan buat tidak hanya jadi luas saja! 1

rumah.terang

Setiap rumah diharapkan dapat memiliki pencahayaan yang maksimal untuk mengatasi sirkulasi yang terperangan dan tidak berganti. Dengan ruang open plan seperti ini, udara di dalam ruang dapat silih berganti masuk. Apalagi pemilihan material dinding kaca jadi salah satu pilihannya untuk mempertimbangkan banyak hal dan juga meningkatkan ruang lebih eksklusif.

Lebih mudah untuk beraktivitas

Kelebihan ruang konsep open plan buat tidak hanya jadi luas saja! 2

rumah.bg

Seperti area ini yang menggunakan konsep open plan meskipun dengan ukuran yang kecil. Desain seperti akan membuat semua anggota keluarga jadi lebih mudah membaur dan beraktivitas di segala ruangan. Terkhusus area dapur yang sering jadi tempat sibuk dari pagi hingga malam hari. Tips yang mungkin bisa dicoba adalah sekaligus melengkapi ruangan dengan menambahkan jendela ruang agar sirkulasi lebih lancar.

Terciptanya rumah yang sehat

Kelebihan ruang konsep open plan buat tidak hanya jadi luas saja! 3

nenihadiastuti

Kelebihan menerapkan ruangan open plan atau open space adalah dapat menjadikan hunian lebih sehat. Sebab cahaya matahari dan sirkulasi dapat mudah berganti. Area ini bisa jadi void area yang terbuka dengan aksen taman di tengah bangunan. Cara ini dapat menambah udara sehat dan rumah yang lebih bersih.

Tampilan rumah yang lebih modern

Kelebihan ruang konsep open plan buat tidak hanya jadi luas saja! 4

dirumah.ps

Ruang dengan konsep open plan sering diterapkan di luar negeri sebelum akhirnya model rumah di Indonesia mengikuti. Bahkan penataannya juga sering disamakan dengan konsep interior luar yang menggunakan warna netral, bersih sehingga rumah tampak lebih modern. Ruang seperti ini dapat dipadukan dengan konsep minimalis dengan memaksimalkan pencahayaan yang baik di segala sudut.

Ruang tampak lebih luas

Kelebihan ruang konsep open plan buat tidak hanya jadi luas saja! 5

lantaiparket.lantaivinyl

Kelebihan yang bisa anda dapatkan saat memiliki rumah dengan konsep open plan adalah terkesan lebih luas. Gunakan dekorasi netral seperti pemilihan lantai vynil untuk kesan yang lebih hangat. Terapkan juga penataan ruang yang dekorasinya ringkas sehingga ruangan tidak terlihat penuh meski sebenarnya ukurannya kecil dan hanya dibuat konsep open plan saja.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *