Kitchen set minimalis

Kitchen Set Minimalis

Posted on

Saat ini banyak model kitchen set yang minimalis dan elegan, baik itu dari bahan kayu kemudian triplek dengan finishing duco maupun hpl ada juga yang menggunakan bahan aluminium, dari masing-masing bahan yang digunakan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kali ini saya akan membahas tentang kitchen set berbahan dasar aluminium, dari harga memang lebih murah dibandingkan dengan triplek berfinishing cat duco, selain itu dengan berbahan dasar aluminium maka akan lebih awet dan tahan air.

Bagi anda yang ingin memutuskan ingin membuat kitchen set berbahan dasar aluminium, anda perlu mempelajari dulu apa kelebihan dan kekurangan penggunaan aluminium pada bahan kitchen set, setelah anda memahami dan ingin membuat kitchen set dari bahan aluminium, anda bisa mencoba beberapa inspirasi yang kami sajikan berikut ini, Inspirasi desain kitchen set minimalis

Kitchen set aluminium silver kombinasi hpl hitam

Kitchen set minimalis 1

Dalam pembuatan kitchen set berbahan dasar aluminium anda biasanya harus menggunakan beberapa material triplek dengan finishing hpl sebagai penutupnya. Anda bisa mencoba memadukan antara aluminium silver dengan finishing hpl dengan warna hitam. Untuk menambah keindahan dapur anda, anda bisa menggunakan mozaik atau keramik dinding di bagian atas top kitchen anda sebagai aksen dapur anda.

Kitchen set aluminium berwarna silver kombinasi kaca hitam

Kitchen set minimalis 2

Untuk menambah kecantikan dari sebuah kitchen set, tidak sedikit orang membuat kitchen set dengan kombinasi kaca riben atau kaca hitam, kaca riben ini nantinya akan digunakan pada material di bagian pintu kitchen set. Penggunaan kaca riben ini bisa menjadikan dapur anda terlihat mewah dan elegan.

Kitchen set aluminium coklat kombinasi hpl motif kayu

Kitchen set minimalis 3

Tidak dipungkiri dalam pembuatan kitchen set maka tidak lepas dari bahan dasar hpl, selain terlihat cantik dengan motif dan warnanya, menggunakan kombinasi hpl juga tersedia berbagai motif dan warnanya, dari motif kayu, batu dan lain sebagainya, selain itu hpl juga bisa berbahan doff maupun berbahan dasar glossy, tinggal ada selera anda masing-masing. Anda juga bisa menggabungkan aluminium coklat dengan hpl bermotif kayu. Untuk menambahkan kesan mewah anda bisa memilih hpl berbahan glossy.

Kitchen set aluminium coklat

Kitchen set minimalis 4

Dari segi ekonomis anda bisa menggunakan aluminium berwarna coklat, karena harganya lebih murah dibanding dengan aluminium berwarna putih, meskipun dari segi tampilan lebih bagus yang putih, namun dari segi ekonomis atau budget lebih murah dengan aluminium coklat.

Kitchen set aluminium putih kombinasi kaca cermin

Kitchen set minimalis 5

Bagi anda yang tertarik dengan pembuatan kitchen set dengan aluminium, penggunaan aluminium putih dengan kombinasi material cermin sangat cantik dan elegan, tidak kalah dengan aluminium yang menggunakan bahan dasar hpl atau triplek. Namun dari segi budget akan lebih mahal jika dibandingkan penggunaan bahan kaca riben dan aluminium silver atau coklat.

Kitchen set minimalis 6

Itulah inspirasi dari pembuatan kitchen set dengan bahan dasar aluminium, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan referensi bagi sahabat wdesain semua. Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami jangan lupa, baca juga artikel lainya.