Desain tanpa judul (2)

Kumpulan Desain Kamar Mandi Bawah Tangga Kecil Tapi Nyaman

Posted on

Memanfaatkan space ruang dibawah tangga dengan membuat desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman menjadi salah satu cara terbaik untuk menyiasati rumah berukuran minimalis. Meski memiliki ukuran yang mungil. desain kamar mandi bawah tangga tetap bisa didesain secantik dan senyaman mungkin. Menghadirkan kamar mandi yang terletak dibawah tangga juga bisa anda jadikan referensi jika anda tidak ingin berebut kamar mandi dengan penghuni rumah lainnya.

 

Tertarik mendesain kamar mandi cantik dibawah tangga? Mari simak terlebih dulu beberapa kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman dibawah ini, yang bisa anda terapkan dirumah.

 

Desain kamar mandi bawah tangga dengan interior nuansa cerah

Kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman 1

@detikapatra

Inspirasi desain kamar mandi bawah tangga pertama difungsikan sebagai kamar mandi khusus untuk tamu. Keseluruhan ruang kamar mandi memiliki ukuran1,5 x 2 meter namun terasa lebih luas berkat penggunaan interior yang didominasi dengan nuansa cerah. Dibagian luar terdapat wastafel dengan model minimalis untuk membantu anda dalam menghemat tempat.

 

Selain sebagai kamar mandi, dibagian bawah dibuat fungsional dengan fitur kabinet built in yang digunakan untuk menyimpang berbagai perlengkapan seperti vacum cleaner dan lainnya. Sangat menarik bukan?

 

Desain kamar mandi bawah tangga dengan kloset jongkok

Kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman 2

@r.a.vioanggraeni

Ide kamar mandi yang didesain khusus berada di area bawah tangga yang kedua menggunakan fasilitas kloset jongkok. Penggunaan kloset jongkok masih banyak digunakan sebagian orang, karena dinilai lebih menyehatkan.

Desain kamar mandi berukuran mungil ini juga terlihat lebih lapang dengan penataan keramik subway tiles yang dibuat secara horizontal. Sedangkan keramik lantai menggunakan keramik bertekstur demi keamanan dan nuansa hitam untuk mendapatkan kesan ruangan tampak lebih elegan dan .

 

Desain kamar mandi bawah tangga dengan floor mat

Kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman 3

@vivinevia

Memiliki kamar mandi berukuran mini tidak menjadi suatu penghalang untuk anda berkreasi dalam menciptakan interior ruangan yang menarik. Meletakkan fasilitas floor mat yang penuh dengan warna-warna pastel seperti ini bisa membuat tampilan kamar mandi lebih cantik sekaligus aman untuk si kecil. Ukuran kamar mandi bawah tangga ini adalah 1,5×1,5 meter.

 

Kombinasikan juga dengan beberapa material batuan koral dibagian sela-sela lantai untuk membuat tampilan ruangan semakin terlihat lebih natural.

 

Desain kamar mandi bawah tangga dengan nuansa monokrom

Kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman 4

@rumah_zinova

Agar interior kamar mandi bawah tangga terlihat menarik, inspirasi kamar mandi dengan sentuhan nuansa monokrom hitam dan putih berikut ini bisa menjadi pilihan. Salah satu sisi dinding didesain apik dengan pemilihan keramik dengan motif unik dengan warna senada yang menjadikan keluruhan ruangan terlihat lebih hidup.

 

Sedangkan dari segi estetika, letakkan juga satu tanaman gantung di rak fungsional untuk memperindah tampilan sekaligus membuat suasana kamar mandi bawah tangga terasa lebih sejuk.

 

Desain kamar mandi bawah tangga dengan ventilasi

Kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman 5

@alewin_house

Ketika mendesain kamar mandi terutama dengan ukuran mungil, anda harus memastikan sirkulasi udara hingga penerangan tersedia dengan baik. Keberadaan ventilasi di desain kamar mandi dibawah tangga ini memungkinkan sistem sirkulasi udara berjalan lebih baik, dengan begitu kamar mandi pun akan terhindari dari kesan pengap.

 

Selain ventilasi, anda bisa melengkapi kamar mandi 1,6 x 1,1,8 meter ini dengan pencahayaan yang baik yang memadai, sehingga ruangan kecil pun akan terlihat lebih lega.

 

Desain kamar mandi bawah tangga dengan cermin yang terasa lebih luas

Kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman 6

@_dhikhandra

Terdapat banyak ide untuk menyiasati ukuran kamar mandi yang terbatas, salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan dekorasi cermin. Penggunakan cermin yang diletakkan diatas wastafel bisa membuat ilusi ruangan yang lebih luas.

 

Model kamar mandi bawah tangga ini lebih menyerupai bentuk huruf L yang terlihat semakin cantik dengan interior bernuansa merah muda. Untuk membantu memaksimalkan storage, anda bisa menambahkan rak fungsional seperti pada gambar.

 

Itulah ulasan mengenai kumpulan desain kamar mandi bawah tangga kecil tapi nyaman yang bisa anda jadikan sebagai referensi.  Ternyata cukup mudah bukan mendesain kamar mandi bawah tangga? Jangan lupa untuk memperhatikan saluran pembuangan airnya agar tidak merembes di area sekitarnya.

 

Sumber: Helloshabby.com