Kumpulan menarik ide tangga rumah penuh gaya

Kumpulan Menarik Ide Tangga Rumah Penuh Gaya

Posted on

Tangga rumah merupakan elemen penting untuk melengkapi desain rumah dua lantai. Untuk merancang tangga di rumah diperlukan perancangan, instalasi dan finishing yang tepat dan akurat supaya menciptakan hasil akhir yang kompleks dan aman untuk digunakan. Selain berfungsi untuk penghubung tiap lantai pada rumah, tangga juga mempengaruhi interior di dalam rumah. Dengan adanya perkembangan yang lebih bergaya, menciptakan dekorasi di rumah tidak harus dari penataan furniturenya saja. Melainkan dari pemilihan jenis tangga, model hingga material yang digunakan. Supaya menciptakan desain tangga rumah yang cantik dan menarik, anda bisa memilih Kumpulan Menarik Ide Tangga Rumah Penuh Gaya di bawah ini:

 

Desain tangga lurus dari besi kuat

1

 

Dengan model lurus, tangga rumah memanjang keatasi ini dilengkapi penompang pada area bawahnya guna memperkuat tangga rumah. Mengguakan material besi kuat, pijakan tangga di buat dari bahan kayu pilihan untuk memberikan kombinasi cantik yang menarik. Selain model tangga yang terlihat simple, area bawah tangga sangat maksimal untuk area khusus seperti ruang tamu bahkan ruang keluarga.

 

Sehingga model tangga lurus minimalis seperti ini anda tidak perlu membutuhkan area luas. Hanya sekitar 1 meter saja, tangga model ini bisa anda tempatkan di ruangan untuk akses ke lantai dua.

 

Model tangga rumah spiral yang apik

2

 

Ukuran rumah yang tidak begitu besar memang tepat jika menggunakan perabot, dekorasi interior bahkan elemen tangga yang ukurannya minimalis. Sama halnya dengan model tangga spiral yang dijadikan sebagai akses rumah. Hanya membutuhkan space diantara ruangan di dalam rumah, model tangga spiral dari besi dengan pole kuat bisa memperkuat tangga di riumah. Masih dengan pijakan dari bahan kayu, tangga model ini sangat menarik dan tidak kalah cantik dengan model tangga pada rumah besar lainnya.

 

Ide tangga rumah mezzanine yang indah

3

 

Tangga pada rumah mezzanine dapat dijumpai dengan model minimalis leter L seperti ini. Cukup efektif untuk diterapkan pada rumah minimalis mezzanine atau ruangan berukuran kecil. Bentuk tangga yang tidak begitu menyulitkan ini cukup aman untuk anak kecil dan orang tua. Dilengkapi railing kokoh, desain tangga ini sangat tepat untuk akses mobilitas ke lantai mezzanine di rumah.

 

Desain tangga minimalis rumah industrial

4

 

Menggunakan konsep industrial pada interior rumah akan tepat jika keseluruhan menyamakan tampilannya. Bahkan tangga rumah sekalipun tetap menarik jika menggunakan material besi kuat dengan kombinasi kayu untuk pijakannya. Ukuran tangga pun tidak tampak memakan tempat, hanya memaksimalkan dinding rumah dengan space mungil sekitar 1 meter untuk area bordes di area bawah.

 

Karena rumah industrial memang sedikit cenderung gelap, anda bisa memaksimalkan ventilasi di sekitar bordes atau dinding tangga untuk ditambahkan jendela sebagai sirkulasi dan pencahayaan matahari.

 

Bentuk tangga leter U yang idealis

5

 

Desain tangga berikutnya ini menggunakan model leter U yang cukup idealis untuk rumah besar ataupun rumah kecil. Pasalnya area bawah tangga bisa dijadikan tempat santai, dapur hingga kamar mandi jika diperlukan. Model tangga U dengan bahan besi serta kayu dipilih untuk memberikan kompleksi ruang lebih istimewa. Sama halnya pemilihan dinding batu alam memperkuat tampilan ruang terasa asri dan natural.

 

Ide tangga spiral untuk rumah mungil yang estetik

6

 

Model tangga spiral tidak pernah salah untuk dijadikan pilihannya. Apalagi diterapkan pada rumah kecil yang interior ruanganya cenderung kecil dan terbatas. Tangga spiral inipun sebenarnya bisa anda kombinasikan dengan tangga melayang, namun dengan tetap memperhatikan keamanan serta penggunaan material. Ukuran tangga pun tidak begitu besar tetapi sesuaik dengan ukuran ruang yang membuat kesan dinamis dan tampilan yang estetik.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com