Memaksimalkan ruang bawah tangga disulap jadi kamar mandi hingga ruang kerja bisa !

Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga. Disulap Jadi Kamar Mandi Hingga Ruang Kerja Bisa !

Posted on

Area bawah tangga sering kali luput dari perhatian kita, tak dapat dipungkiri letaknya yang memang jarang terjamah oleh aktifitas keluarga, namun sebenarnya jika anda sedikit memperhatikan area bawah tangga ini mampu anda sulap jadi space yang lebih bermanfaat seperti mengubahnya menjadi ruang TV, ruang kerja, bahkan tempat penyimpanan koleksi barang anda, sebagai bahan referensi anda yuk simak cara membuat area tangga jadi lebih fungsional di bawah ini !

 

Taman Minimalis Bawah Tangga

1

@ bawahtangga

 Memilik hunian lantai dua yang dimana tangga menuju lantai atas berada di samping atau belakang rumah ? anda dapat mengubah ruang di bawahnya menjadi taman cantik dengan dekorasi simpel, anda bisa menanam rumput hias kemudian letakkan tanaman dengan pot di sekitarnya.

 

Sulap Area Bawah Tangga jadi Tempat Kerja

2

@mkhome

Bagi seorang workaholic memiliki runag kerja sendiri menjadi impian yang pasti ingin diwujudkan, jika anda termasuk orang tersebut maka tak tunggu lama lagi unutk memiliki ruang kerja yang nyaman karena anda bisa memanfaatkan area bawah tangga sebagairuang kerja terkhusus anda yang berprofesi sebagai penjahit atau hanya sekedar hobby. Gunakan furniture minimalis agar area bawah tangga anda tidak terlihat sempit nantinya , pasang juga rak sebagai storage berkas atau peralatan menjahit.

 

Ruang TV Super Cozy di Bawah Tangga

3

@cutdewi62

Memaksimalkan area bawah tangga selanjutnya bisa anda manfaatkan untuk  ruang TV tempat berkumpul semua anggota keluarga. Anda tak perlu terlalu banyak meletakkan furniture cukup gunakan tikar atau karpet, namun jika anda lebih menyukai duduk ketika menonton TV maka gunakan bangku panjang dengan ukura sedang. Untuk kesan ruang TV yang lebih sejuk dan segar letakkan  beberapa tanaman indoor di sekitarnya.

 

Area Bawah Tangga jadi Tempat Nongkrong Favorit Keluarga

4

@aamsari1

Membuat space untuk ngopi santai bersama keluarga tak harus membutuhkan ruang khusus, anda bisa memmanfaatkan area bawah tangga. Cukup dengan meletakkan kursi puff dan coffee table saja anda sudah bisa membuat space ngopi untuk keluarga, agar terlihat lebih menarik dan artistik anda dapat memberikan cat dengan tone warna yang colorful.

 

Kamar Mandi Bawah Tangga

5

@mirapotohome

Pernah kah terlintas dalam pikiran anda untuk membuat kamar mandi tamu pada area bawah tangga ? meski terlihat agar ekstrim namun bukan berati tidak bisa namun ketika memutuskan untuk membuat kamr mandi di area bawah tangga ini anda perlu mempertimbangkan ukuran perabot seperti bak kamar mandi yang kan digunakan.

 

Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga Untuk Storage Barang

6

@rumah_ve

Cara yang terakhir ini cukup simpel dan pasti akan anda butuhkan, yaitu memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai penyimpanan bisa perabot yang sengaja dikoleksi, sepatu atau baju bekas yang sudah tak terpakai. Anda dapat menggunakan lemari atau rak yang memang khusus di desain untuk area bawah tangga.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

 

Sumber: Helloshabby