Memanfaatkan sisa tanah belakang rumah

Memanfaatkan Sisa Tanah Belakang Rumah

Posted on

Dalam pemanfaat lahan sisa di belakang rumah anda bisa memilih alternatif merubah menjadi sebuah taman yang sejuk. Dalam menciptakan hunian yang sejuk maka tidak terlepas dari keberadaan sebuah taman di rumah, selain memiliki fungsi untuk menambah kesejukan keberadaan taman juga menambah estetika dari sebuah rumah itu sendiri. Dalam menambahkan sebuah taman tidak harus selalu di area depan rumah, melainkan bisa berada di samping di tengah maupun di belakang rumah. Selain itu juga kalian juga bisa menambahkan taman di area khusus seperti di sudut rumah.

Keberadaan sebuah taman memang sangat cocok dalam semua jenis hunian apa saja termasuk pada rumah mungil sederhana. Dalam menambahkan taman di belakang rumah dalam lingkup indoor tentu ada sedikit perbedaan dibandingkan taman di depan rumah seperti hanya pemilihan jenis taman yang harus pintar pintar memilih jenis tanaman untuk area indoor. Untuk menciptakan desain sebuah taman di belakang rumah berikut adalah inspirasi menarik sebuah taman untuk di belakang rumah.

Taman dengan rumput sintetis di samping dapur terbuka

1

Dalam membuat taman maka kesan hijau sangat berpengaruh dalam pembuatan sebuah taman, anda bisa menggunakan rumput sintetis untuk menciptakan desain yang hijau supaya terlihat lebih sejuk, selain tidak membutuhkan perawatan yang tergolong susah, penggunaan rumput sintetis ini sangat cocok untuk area indoor. selain itu jangan lupa menambahkan akses cahaya yang masuk ke dalam taman tersebut.

Taman dengan lantai deck kayu

2

Bagi anda yang menyukai konsep desain taman yang nantural anda mungkin menyukai desain taman ini. Desain taman ini menggunakan deck kayu untuk bagian lantai, sehingga terlihat lebih natural, untuk desain kayu menggunakan kayu solid sehingga tahan untuk cuaca panas atau hujan. Anda bisa manambahkan sofa outdoor dan beberapa kursi yang cocok di area outdoor sehingga tahan terhadap panas dan hujan.

Taman dengan tanaman hijau

3

Jika anda suka merawat tanaman, mungkin anda banyak mempunyai tanaman didalam pot. Anda bisa memanfaatkan tanaman anda untuk menghiasi taman yang anda akan bangun, Anda bisa menambahkan rak-rak untuk menaruh pot tanaman anda, sehingga taman anda terlihat lebih asri, selain itu anda juga bisa menambahkan rumput sintesis dan beberapa meja dan kursi untuk sekedar bersaintai.

Taman sederhanan dengan tambahan kolam dan pot gantung

4

Dalam membuat taman kita mungkin membutuhkan dana yang tidak sedikit, jika anda mimiliki sedikit untuk budget membuat taman di area belakan rumah, anda bisa mengikuti kinsep ini, cukup menambahkan kolam ikan sederhana dan beberapa batu kerikil alami sudah cukup membuat taman anda terlihat cantik dan menarik. Anda juga bisa menambahkan beberapa pot gantung, sehingga taman anda terlihat lebih asri.

Taman dengan lantai rumput sintetik

5

Konsep yang satu ini cukup sederhana, anda cukup menambahkan ruput sintenti untuk lantai taman dan menambahkam meja dan kursi untuk area santai, untuk menambahkan kesan asri anda bisa menambahkan tanaman yang ditanam didalam pot dan diletakkan di pojok taman. Pilihlah warna-warna cerah untuk warna cat dinding, anda bisa mencoba warna putih atau warna cream sehingga taman anda terlihat lebih terang dan terkesan luas.
Itulah beberapa referensi untuk membangun sisa lahan belakang menjadi sebuah taman yang cantik dan menarik, semoga artikel ini menarik dan bisa memberikan referensi bagi sahabat semua.