Desain tanpa judul (1)

Rumah Jadi Lebih Nyaman dengan Konsep Tropical yang Segar di Berbagai Sudut Ruangan

Posted on

Seperti yang diketahui, rumah dengan mengusung konsep tropical tidak hanya akan memberikan efek segar dan nyaman di dalam ruangan. Apalagi negara Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang cuaca panas cukup menjadi salah satu  ketidaknyamanan untuk berkegiatan di rumah ataupun di luar ruangan. Untuk itu, mendesain rumah dengan suasana trpocial akan membantu anda sekeluarga berkegiatan dengan nyaman dan menyegarkan. Lalu apa saja yang perlu di ubah untuk mendapatkan rumah tropical segar, simak Rumah Jadi Lebih Nyaman dengan Konsep Tropical yang Segar di Berbagai Sudut Ruangan di bawah ini:

 

Teras rumah dengan dekorasi tanaman hias yang meriah

1

Area pertama adalah teras rumah dengan konsep tropical cukup dominan dari adanya tanaman hias menyeluruh. Teras dengan ukuran minimalis ini akan membuat kegiatan santai jadi lebih nyaman. Detail tanaman pun tidak hanya tertata rapi di atas lantai, melainkan di bagian dinding teras dengan konsep tropical. Anda bisa menambahkan kelengkapan lain berupa furniture rotan untuk kursi dan meja untuk kegiatan santai.

 

Ruang tamu tropical dengan kontras yang seimbang

2

Nuansa tropical yang di bawah ke dalam interior rumah tidak harus identik dengan warna hijau. Anda bisa menggunakan detail lain seperti kontras warna merah ataupun monokrom pada sofa hingga cushion ruangan ini. Untuk mengedepankan konsep tropicalnya, tanaman hias tetap jadi salah satu hal utama yang bisa anda tambahkan. Selain itu, maksimalkan pencahayaan luar ruangan dari arah jendela agar suasana segar tetap bisa dinikmati sepanjang hari.

 

Area bawah tangga yang fungsional

3

Tidak hanya untuk ruang tamu dan teras saja, konsep tropical pada rumah ini bisa ditempatkan di bawah tangga yang fungsionalnya untuk kegiatan cuci jemur baju. Karena juga dijadikan sebagai void area, ruangan ini sangat cocok untuk ditempatkan berbagai tanaman hias yang dijamin akan membuat suasana tropical jadi lebih indah dan rumah semakin menyegarkan.

 

Dapur minimalis dengan lighting yang memadai

4

Selanjutnya adalah dapur rumah dengan gaya minimalis yang akan bisa jadi tempat paling nyaman untuk melangsungkan kegiatan. Rumah tropical ini membiarkan interior dapurnya dengan konsep minimalis elegan dan modern tergabung jadi satu. Ditandai dari adanya pemilihan warna kabinet selain itu adanya hidden lamp di bawah kabinet yang akan menyempurnakan ruang dapur dengan detail backsplash lebih mencolok.

 

Ruang kerja dengan tanaman gantung

5

Saat anda bingung akan mendesain ruang kerja di rumah bergaya tropical natural, coba saja untuk menambahkan detail cantik berupa tanaman hias yang ditempatkan di rak dinding seperti yang terlihat. Anda bisa mengimbangi ruangan ini dengan cat ruang berwarna navy blue atau soft blue untuk memberikan kesan tenang dan lebih adem.

 

Desain kamar tidur dekat taman rumah

6

Area berikutnya adalah kamar tidur dengan konsep tropical segar karena letaknya di dekat taman rumah. Lalu dekorasinya pun disamakan dengan beberapa ruang lain menggunakan warna navy blue yang cukup mendominasi. Kesan tropical vibes juga didapatkan dari adanya tanaman hias di sudut ruang untuk kegiatan istirahat dan merebah yang nyaman.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya

 

 

Sumber: Homeshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *