Rumah sederhana dengan dinding bata ringan yang murah budget bisa dicoba

Rumah Sederhana dengan Dinding Bata Ringan yang Murah Budget Bisa Dicoba

Posted on

Saat ini membangun rumah tidak seperti dahulu yang membutuhkan waktu lama sebab material utamanya seperti dinding ataupun semen masih jarang digunakan karena harganya yang mahal serta tidak adanya tempat untuk mendapatkan barang tersebut. Berbeda dengan saat ini, banyak orang lebih memilih menggunakan material praktis seperti bata ringan yang fungsionalnya sangat penting untuk melindungi hunian dan sebagai pembatas.

 

Inspirasi rumah kali ini akan jadi pilihan anda yang masih memiliki budget pas-pasan serta interior sederhana. Bisa dijadikan contoh dan semangat untuk memiliki rumah baru sederhana bersama keluarga. Simak Rumah Sederhana dengan Dinding Bata Ringan yang Murah Budget Bisa Dicoba di bawah ini:

 

Inspirasi ruang tamu

1

Langsung memasuki bagian interiornya, rumah ini memiliki ruang tamu yang masih tampak sederhana dengan dinding bata ringan tanpa finishing. Kelebihan saat menggunakan bata ringan selain pemasangannya yang cepat, beratnya yang ringan, bentuknya yang presisi dan tidak membutuhkan plesteran yang tebal seperti batu bata biasa.

 

Ruang tamu dengan konsep open space

2

Area berikutnya massih berada di ruang tamu rumah yang dibuat konsep open space dengan ruang lain dan hanya dibatasi dengan gorden untuk memberikan efek privasi di tiap ruangan. Selain dijadikan sebagai ruang tamu, rumah ini juga memanfaatkan sebagai area berkumpul keluarga dengan adanya televisi dan satu kabinet untuk tempat simpan.

 

Dapur rumah minimalis

3

Rumah yang memiliki ukuran minimalis ini memiliki dapur yang dibuat konsep simple dan sangat sederhana. Tidak menggunakan kabinet untuk penyimpanan sebab budget yang masih pas-pasan, anda bisa memanfaatkan dinding di sekitar dapur untuk menyentelkan berbagai peralatan dapur seperti panci, teflon hingga perabot lain. Meski sederhana, pemilik mengupayakan agar tampilan dapur tetap bersih dan rapi. Sehingga saat kegiatan masak berlangsung jadi nyaman dan menyenangkan.

 

Sudut ruangan yang sangat fungsional

4

Mengingat ukuran yang kecil, pemilik benar-benar memanfaatkan segala ruangan di rumah secara rapi. Fungsionalnya sudut ruangan ini tidak hanya dijadikan tempat simpan sepatu hingga beberapa perabot dapur saja. Tetapi juga sebagai tempat mesin cuci seperti yang terlihat. Selain pemilik juga membuat satu kabinet tempel dengan rak bertingkat untuk penyimpanan sabun dan alat kebersihan lainnya.

 

Desain kamar tidur rumah

5

Menggunakan dinding bata ringan memang tidak perlu membutuhkan plesteran yang terlalu tebal agar budget yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Selain memiliki beberapa keuntungan saat menggunakan bata ringan, materialnya yang tahan api sangat cocok jika tanpa disadari ada musibah bata ringan ini tidak akan membakar semua hunian.

 

Pada kamar tidur ini pemilik menggunakan konsep kasur lesehan dibawah dan memberikan alas karpet supaya lebih nyaman. Kesederhanaan pada kamar ini, tetap di atur rapi dengan satu set kabinet untuk alat make-up hingga barang pribadi lainnya.

 

Kamar tidur yang rapi

6

Pada kamar tidur lainnya, penataan kamar ini terlihat rapi dengan adanya lemari yang berjejer di ujung kasur tidak dan difungsikan dengan baik. Konsep dindign bata ringan yang belom memiliki finsihing akan memberikan efek dingin dan kesan industrial yang dominan. Dari beberapa kelebihan lainnya, bata ringan juga dapat meredam suara dan tahan air sehingga tidak mungkin terjadi rembesan di sekitar rumah.

 

 Desain kamar mandi kecil

7

Terakhir adalah kamar mandi rumah yang memiliki ukuran dan dijadikan sekaligus untuk tempat mandi. Kamar mandi memiliki finishing keramik yang hampir menyeluruh pada dinding dan lantai. Agar nyaman untuk berkegiatan, anda  bisa menambahkan satu jendela untuk mengganti sirkulasi lebih lancar dan anti pengap.

 

Semoga artikel Rumah Sederhan dengan Dinding Bata Ringan yang Murah Budget Bisa Dicoba bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Helloshabby.com