Desain tanpa judul (16)

Segarkan Suasana Ruang dengan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Kamar Mandi Anda

Posted on

Kamar mandi yang identik dengan suasana lembab dan bau yang tidak sedap dapat anda atasi dengan meletakkan beberapa tanaman. Sehingga dengan ini akan membuat anda lebih nyaman dalam menggunakan kamar mandi.

 

Tanaman yang diletakkan di kamar mandi tentunya memiliki banyak keuntungan, diantara lain membuat suasana kamar mandi lebih sejuk, udara menjadi lebih segar, membuat dekorasi kamar mandi anda lebih indah, dan tentunya yang paling penting dapat menghilangkan bau tidak sedap yang ada di kamar mandi.

 

Berikut ini kami menyajikan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Kamar Mandi Anda, yuk mari kita simak!

 

Lidah Mertua

1

By : bacaterus.com

 

Tanaman lidah mertua atau yang dikenal dengan nama latin Sansevieria ini terkenal karena menghasilkan kualitas udara yang baik serta dapat menyerap gas beracun dan bau yang tidak sedap. Tanaman lidah mertua ini dapat diletakkan di berbagai sudut ruangan. Sedangkan menurut feng shui lidah mertua baik diletakkan di dekat pintu masuk, yang mana tujuannya dapat meningkatkan tampilan.

 

Lidah Buaya

2

By : pin2garden

 

Lidah buaya atau Aloe Vera dapat mengeluarkan oksigen pada malam hari dan dapat menurunkan kadar karbondioksida. Selain itu lidah buaya ini dapat membantu menghilangkan bahan – bahan kimia yang berbahaya.

 

Oleh karena itu sifat tanaman lidah buaya yang bisa menjadi pembersih udara, tanaman lidah buaya ini dapat diletakkan dimana saja. Namun, untuk di kamar mandi pastikan untuk meletakkannya di ambang jendela yang terkena sinar matahari atau yang terkena cahaya.

 

Anggrek

3

By : @katy_s_plants

 

Tanaman yang banyak disukai ini juga cocok untuk diletakkan di kamar mandi. Selain, tampilannya yang indah dan menyegarkan, tanaman anggrek ini dapat tumbuh dimana saja baik itu tempat yang gersang maupun tempat yang memiliki udara yang lembab. Tanaman yang memiliki marga famili Orchidaceae ini bisa berbunga selama berminggu-minggu, sehingga tampilan kamar mandi anda akan semakin cantik dan menarik.

 

Krisan

4

By : haibunda.com

 

Selanjutnya terdapat tanaman krisan yang sangat cantik ini yang bisa anda letakkan di kamar mandi. Tanaman krisan yang memiliki tampilan cantik nan menyegarkan serta memiliki bau yang harum ini juga memiliki beberapa manfaat untuk kamar mandi anda. Diantaranya dapat membantu menghilangkan racun serta amonia yang memiliki bau yang tajam. Selain itu tanaman krisan ini juga bisa menjadi tanaman pemurni udara.

 

Rosemary

5

By : tenthacrefarm

 

Selain bermanfaat dijadikan herbal untuk masakan dan minuman, tanaman rosemary ini dapat memberi aroma yang menyegarkan di kamar mandi. Tanaman yang memiliki daun berwarna hijau dan berbentuk seperti jarum ini juga merupakan salah satu pemurni yang sangat baik, terutama pada saat musim dingin yang memiliki udara yang lembab.

 

Peace Lily

6

By : robangol

 

Tanaman yang memiliki bunga berwarna putih serta daunnya yang berwarna hijau gelap ini memiliki banyak manfaat. Diantaranya ialah tanaman ini dapat menangkal racun dalam ruangan. Daun yang berwarna hijau gelap ini dapat menyaring udara serta dapat menghasilkan udara dengan kualitas yang baik. Selain memberi warna yang indah nan menyegarkan, tanaman peace lily ini juga dapat mendukung udara yang lebih sehat. Tanaman peace lily dapat tumbuh di area yang lembab serta tidak terlalu banyak membutuhkan cahaya.

 

Itulah 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Kamar Mandi yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Apakah anda sudah menentukan tanaman mana yang akan diletakkan di kamar mandi?

 

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

 

Sumber: Desainrumahpedia