Polotno (2)

Sempit tapi Nyaman 6 Ide Dekor Untuk Kamar Kecil Tapi Terasa Luas

Posted on

Memiliki space kamar tidur yang tidak terlalu luas seringkali menjadi salah satu hambatan dalam mendesainnya untuk tampil lebih menawan. Namun anda tidak perlu berkecil hati, karena dengan penataan da pemilihan dekorasi yang tepat anda akan memperoleh kamar tidur yang nyaman sekaligus memiliki desain yang menawan.

 

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang paling privasi dan memiliki fungsi yang esenssial. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan desain kamar tidur yang memiliki kenyamanan agar pemilik merasa lebih betah berada didalamnya. Nah sebagai referensi anda, kali ini kami akan memberikan beberepa ide dekor untuk kamar kecil tapi terasa luas yang bisa anda tiru dirumah. Penasaran? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.

 

Desain kamar minimalis yang dengan dekorasi yang menawan

1

Bedroom by : @yustina_wisa

 

Desain kamar tidur yang pertama kita akan bahas memiliki desain yang sederhana namun tetap menawan. Tidak banyak dekorasi dalam kamar ini, untuk menghindari kesan sesak pada ruangan. Dinding didesain elegan dengan nuansa warna navy pada salah sisi untuk memberikan efek visual kamar terlihat lebih luas. Tambahkan ornamen hiasan dinding berupa walldecor untuk mempercantik tampilan.

 

Sedangkan pada lantai mengaplkasikan unsur kayu untuk menciptakan suasana yang hangat pada kamar. Anda bisa menempatkan tempat tidur berada di sudut ruangan didekat jendela untuk memberikan kesan yang lebih lega.

 

Desain kamar minimalis yang dengan nuansa abu-abu yang elegan

2

Bedroom by : @yustina_wisa

 

Mendekorasi kamar tidur dengan space ruang yang tidak terlalu luas menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi pemilik hunian. Kamar tidur ini memiliki ukuran yang minimali yaitu 3 x 3 meter namun tetap terasa nyaman dan homey dengan nuansa abu-abu.

Menggunakan nuansa abu-abu memberikan suasana kamar anda menjadi lebih nyaman dan juga menenangkan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih untuk tampilan yang lebih luas. Kehadiran jendela yang berukuran cukup besar juga membuat suasana kamar terasa lebih sejuk dan juga menyegarkan. Tambahkan side table yang ditempatkan di kanan dan kiri tempat tidur yang bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan.

 

Desain kamar minimalis dengan furnitur yang multifungsi

3

Bedroom by : @dhouse_dzds

 

Mendesain kamar dengan space terbatas bisa anda siasati dengan menggunakan furnitur yang multifungsi. Ranjang atau tempat tiur selain sebagai tempat beristirahat juga dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan, seperti pada gambar yang menggunakan konsep storage bed with headboard.

Penggunaan laci-laci disamping kanan-kirinya dan rak display dibagian kepalanya yang bisa anda manfaatkan sebaga tempat penyimpanaan. Dengan penggunaan laci pada bagian bawah memudahkan anda untuk menyimpan barang-barang dan membuat ruang kamar tidur terasa lebih luas.

 

Desain kamar minimalis dengan sentuhan yang natural yang menyegarkan

4

Bedroom by : @hesti.novitadewi

 

Menghadirkan unsur alami pada suatu ruangan terbukti mampu menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Selain itu juga bisa anda gunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan kamar tidur anda. Anda bisa menempatkanya berada didekat jendela seperti pada gambar agar tetap tetap memperoleh sinar matahari yang cukup.

Kamar tidur ini didominasi dengan nuansa warna cerah seperti warna putih yang akan membuat kamar terasa lebih lapang. Tambahkan ornamen hijau untuk membuat suasana lebih hidup pada kamar tidur anda.

 

Desain kamar minimalis dengan dekorasi cermin yang memberikan efek luas

5

Bedroom by : @kikiftn

 

Kamar tidur berikutnya mengusung konsep lesehan yang menyegarkan dengan nuansa hijau. Kasur lesehan membuat kamar anda terasa lebih luas dan juga terlihat lebih lapang. Mengaplikasikan warna hijau pada kamar memberikan suasana yang fresh dan asri.

Tambahkan dekorasi cermin untuk memberikan refleksi ruangan terlihat lebih luas. Anda bisa menempatkannya disudut ruangan dengan aksesoris lampu untuk mempercantik penampilan.

 

Desain kamar minimalis dengan gaya scandinavian

6

Bedroom by : @rumah_ve

 

Desain kamar tidur yang terakhir mengusung gaya scandinavian dengan dominasi warna putih yang membuat kamar anda terasa lebih luas. Meskipun berukuran minimalis kamar ini terasa homey dengan kombinasi material kayu yang memberikan suasana hangat pada hunian. Tambahkan side table yang bisa anda gunakan untuk menempatkan koleksi anda.

 

Nah apabila anda memiliki dinding berwarna putih polos, anda bisa menambahkan dekorasi tulisan seperti pada desain diatas untuk tampilan kamar yang lebih menarik.

 

Itulah beberapa ide dekorasi untuk kamar kecil tapi terasa luas yang bisa langsung anda terapkan dirumah. Dari beberapa dekorasi diatas, manakah kira-kira yang menjadi favorit dan cocok diaplikasikan pada hunian anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi bagi anda.

 

Sumber: Helloshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *