Taman samping rumah berukuran 1 meter sampai 2 meter

Taman Samping Rumah Berukuran 1 Meter Sampai 2 Meter

Posted on

Jika anda memiliki lahan sempit disamping rumah, artikel ini sangat cocok sebagai inspirasi untuk menyulap lahan sisa tersebut menjadi lebih cantik dan menarik. Memangsih sisa lahan disamping rumah biasanya jarang aktifitas dilokasi tersebut sehingga area tersebut terlupakan. Namun bagi anda yang memiliki jiwa kreatif tentu lahan ini bisa jadi area yang menarik untuk dirubah menjadi area yang menarik.

Salah satunya adalah ide taman selain menambah sejuk dengan adanya taman tersebut rumah juga terlihat lebih asri dan udara disekitar rumah menjadi lebih segar. Dengan lahan yang tidak begitu luas kita harus pandai mengatur area ini supaya terlihat enak untuk dipandang.

Berikut adalah ide-ide menarik yang bisa diterapkan untuk memanfaatkan sisa lahan disamping rumah:

Menambahkan rumput sintetik dan beberapa media pot

1

Ide ini sangat menarik bagi anda yang suka dengan rumput sintetik, selain perawatanya yang mudah rumput sintentik ini memiliki daya tarik tersendiri dengan warnanya yang hijau.
Jangan lupa untuk menambahkan media pot untuk menana tanaman kecil atau bunga di dekat dinding, supaya menambah asri lokasi ini.

Pot Menempel Pada Dinding Tembok

2

Memang tidak bisa dipunggkiri jika kita memiliki sisa lahan yang sempit kita akan susan menempatkan tanaman di area tersebut. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba menempelkan pot tanaman pada dinding tembok.

Dengan menempelkan pot seperti itu makan dinding tidak terlihat kosong. Selain dibagian didinding anda juga bisa menempatkan tanaman di bagian tepi dengan pot-pot kecil.

Kolam Ikan

3

Kalo sebelunya kita membahas mengenai pemanfaatan sisa lahan menjadi taman, tidak salah jika anda memanfaatkanya dengan membuat kolam ikan, dengan lahan yang terbatas buatlah kolam ikan yang menyatu dengan rumah anda, selain itu tambahkan air mancur pada kolam sehingga anda bisa menikmati suara gemercik air kolam ikan tersebut.

Dekorasi dinding dengan bata ekspos

4

Dalam mendekorasi taman kita tidah hanya fokus untuk menanam banyak jenis tanaman dan bunga disana, akan tetapi kita harus memperhatikan dekorasi lainya seperti hanya dekorasi pada dinding. Anda bisa membuat dinding bata ekspos pada dinding yang berbatasan dengan dinding tetangga, supaya dekorasi lebih terlihat menarik.

Taman Mini dibawah dinding

5

Anda bisa mencoba menambahkan tanaman dibagian bawah dinding supaya area ini terlihat menarik, karena dengan membiarkanya kosong maka lahan ini akan terlihat gersang dan kurang menarik. Jangan lupa untuk menambahkan spotlight supaya meberikan kehangatan dimalam hari.

Itulah beberapa referensi dalam mamanfatkan lahan sisa di samping rumah, jangan berhenti untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat, semoga bisa menginspirasi.