Untitled design (4)

Tanah Anda Tidak Datar Coba Saja Teras dengan Anak Tangga Berikut Ini

Posted on

Punya tanah yang tidak begitu datar? Anda bisa menyiasatinya dengan membuat elevasi lantai yang tinggi. Teras dengan elevasi lantai yang lebih tinggi sekitar 50 cm ke atas, tentu memerlukan sebuah anak tangga untuk mengaksesnya. Adanya tangga mini akan memudahkan akses dan menambahkan kesan teras yang lebih menarik.

 

Ada beragam desain teras dengan anak tangga yang bisa dicoba. Anda bahkan dapat membuat model teras bertingkat yang menambah kedinamiasan dan estetika hunian. Simak inspirasi lengkap tentang teras dan anak tangga mini dalam ulasan Tanah Anda Tidak Datar? Coba Saja Teras dengan Anak Tangga Berikut Ini.

 

Teras dengan Tangga Kayu Super Estetik

1

artesanatodeestilo

 

Ini adalah salah satu inspirasi teras pada rumah kontainer. Anda bisa mengadaptasi desainnya untuk mendapatkan desain teras yang natural, modern dan stylish. Teras dan anak tangga tampak dibuat dari material kayu solid. Ketinggian teras lebih dari 50 cm di atas permukaan lantai paving utama. Desain seperti ini akan membuat area teras lebih aman dari debu jalanan dan risiko banjir yang melanda.

 

Teras Klasik dengan Tangga Mini Samping

2

instagram/solusidesainkita

 

Anda bisa mengubah dekorasi eksterior teras rumah dengan adanya tangga mini seperti ini. Lantai teras terbuat dari paving dan kombinasi beton hitam di bagian sisi-sisinya. Teras ini juga memiliki anak tangga. Hanya ada 3 buah anak tangga untuk mengakses teras depan rumah. Meski begitu, tambahan lampu panel pada anak tangga membuat teras tampil lebih dinamis.

 

Teras Bertingkat yang Eksotis

3

instagram/sandrvalentim_obras

 

Pada hunian ini, desain teras dibuat ala tangga terutama untuk mengakses pintu rumah. Desain anak tangga tampak melayang satu sama lain. Desainnya memainkan  komposisi besar kecil dengan apik. Tambahan lampu hidden dengan nyala temaram, menambahkan kesan teras yang begitu eksotis dan menarik perhatian. Teras seperti ini dijamin membuat siapapun terpana saat melihatnya.

 

Teras dengan Nuansa Earth Tone

4

instagram/rhamafeiza_dewi

 

Desain teras yang cukup tinggi memerlukan anak tangga. Anda bisa membuat teras dalam desain yang klasik seperti ini. Buat desain teras lebih tematik dengan nuansa earthy tone. Anda bisa memilih lantai keramik dalam balutan cokelat natural seperti di atas. Teras juga makin apik dengan berbagai dekorasi tanaman dalam pot terakota seperti di atas.

 

Teras Minimalis dengan Anak Tangga Mini

5

instagram/nitaramon

 

Teras minimalis seperti ini lebih ditunjukkan untuk fungsionalitasnya. Teras ini sebagai selasar atau akses antara luar dan dalam rumah agar tidak terlalu jomplang. Teras ini juga memiliki anak tangga dalam bentuk segitiga agar tampilan teras tidak terlalu kaku. Desain teras seperti ini juga sangat cocok bila Anda memiliki tanah yang tidak datar.

 

Teras Minimalis dengan 2 Anak Tangga Sebaris

6

instagram/dekorasiterasrumah

 

Teras depan rumah akan jadi tempat bersantai yang menyenangkan. Pastikan desain dan struktur teras menyesuaikan dimensi tanah yang disediakan. Bila tanah tidak rata, Anda bisa membuat teras dengan anak tangga. Model anak tangga bisa dibuat sebaris panjang menyesuaikan dimensi lahan teras. Letakkan set kursi kayu dan isi dengan berbagai dekorasi tanaman di sekitar teras.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Tanah Anda Tidak Datar? Coba Saja Teras dengan Anak Tangga Berikut Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com