Desain tanpa judul (1)

Tanaman Herbal Untuk Dapur – Bisa Jadi Campuran Bumbu Dapur

Posted on

Tanaman herbal yang di tanam di rumah sangat menguntungkan. Selain dapat membuat ruangan jadi lebih estetik, beberapa tanaman herbal memiliki banyak khasiat dan juga bisa jadi tanaman campuran bumbu untuk penyedap masakan. Dengan memanfaatkan tanaman herbal, anda bisa lebih hemat untuk uang belanjaan dan bisa jadi pilihan yang tepat untuk menyibukkan diri menanam tanaman herbal. Beberapa jenisnya bisa anda simak pada Tanaman Herbal Untuk Dapur – Bisa Jadi Campuran Bumbu Dapur di bawah ini:

 

Peterseli

1

didoet

 

Jenis peterseli yang sering digunakan adalah daun datar dan keriting. Tanaman ini tumbuh dari biji atau bibit dan tempatkan di area yang teduh untuk menjaga kelembaban tanahnya. Tanaman ini sangat serbaguna, bisa dimanfaatkan untuk bermacam saus hingga garnish pada hidangan agar lebih menyegarkan.

 

Daun mint

2

ivybrooklane

 

Tanaman herbal yang juga popular untuk aroma adalah daun mint. Tanaman ramuan yang kuat dengan aroma menyegarkan ini biasanya tumbuh baik sepanjang tahun. Aroma yang kuat dan menyegarkan ini biasanya dapat anda campurkan pada hidangan salad. Penanamannya sangatlah mudah, jaga tetap lembab dan jangan tempatkan di bawah sinar matahari langsung.

 

Kucai

3

harvest_to_table_com

 

Daun yang mirip dengan daun bawang merah tapi berukuran lebih kecil ini bagus untuk kebun atau dapur di rumah. Popular sebagai tanaman herbal yang serbaguna untuk masakan ataupun hiasan. Daun kucai ini bisa dicampurkan ke beberapa hidangan. Dengan perawatan yang rendah, anda bisa memotong daunnya yang tumbuh subur dan ini akan panjang dengan sendirinya.

 

Ketumbar atau coriander

4

itsannagarden

 

Tanaman ini dikenal sebagai peterseli cina atau daun ketumbar. Tanaman ini tumbuh dari biji yang di tanaman saat interval selama musim tanam. Seluruh tanamannya bisa dimakan dan bisa jadi campuran bahan masakan seperti kari, masakan cina dan thailand. Daun ketumbar juga memiliki manfaat untuk kesehatan sehingga jadi pengobatan herbal.

 

Kemangi atau basil

5

ivybrooklane

 

Selain bisa jadi dekorasi untuk ruangan dapur, kemangi menjadi salah satu tanaman yang mudah di tanam dan tumbuh dimana saja. Ini biasanya sering dijadikan penyedap masakan dan tidak disukai lalat. Sehingga sangat tepat untuk ditempatkan di ruang dapur. Pastikan untuk menempatkan di sekitar ambang jendela dan perhatikan penyiraman yang tepat.

 

Rosemary

6

settlemyrenursery

 

Tanaman herbal yang kuat dan tumbuh baik di bawah sinar matahari penuh adalah rosemary. Rosemary tumbuh baik di dalam wadah dan juga bisa jadi tanaman pagar. Tanaman ini sering dimanfaatkan untuk tambahan bumbu dapur dengan aroma yang sangat wangi dan bisa meningkatkan mood serta memori.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

 

Sumber: Homeshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *