Tanaman hias penghasil oksigen yang membuat mata bahagia

Tanaman Hias Penghasil Oksigen Yang Membuat Mata Bahagia

Posted on

Di era sekarang, tanaman hias sangat digemari masyarakat indonesia. Tidak hanya untuk memperindah taman dan dekorasi indoor, tanaman hias juga banyak digemari karena memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah penghasil oksigen. Dengan meletakkan tnaman yang menghasilkan oksigen di rumah anda, tentunya akan memperbaiki kualitas udara di rumah anda dan menjadikan rumah anda terasa sejuk dan nyaman.

Berikut kami kumpulkan beberapa tanaman rumah yang menghsilkan oksigen cukup besar.

1. Dracaena

Tanaman hias penghasil oksigen yang membuat mata bahagia 1

Dracaena merupakan salah satu tanaman yang cocok di letakkan diluar maupun di dalam ruangan. Dracaena dipercaya sebagai tanaman yang menghasilkan oksigen dan bahkan mampu menjaga kelembapan udara. Selain itu, Dracaena juga mampu mrningkatkan mood dan menjaga ketenangan hati bagi orang yang melihatnya, berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan. Bagi anda yng ingin meningkatkan kualitas udara dan menjaga kelembapan udara pada ruangan anda, Anda bisa memilih tanaman ini sebagai dekorasi ruangan anda.

2. Palem Bambu

Tanaman hias penghasil oksigen yang membuat mata bahagia 2

Palem bambu juga salah satu tanaman yang cocok untuk diletakkan indoor maupun outdoor. Palem bambu memiliki beberapa manfaat diantaranya adalah mamou menangkal dinginnya udara di dalam ruangan yang disebabkan oleh AC, menghasilkan oksegen, dan mempu menyaring polutan. Selain itu, palem bambu perawatannya juga mudah, anda cukup menyiramnya setiap hari dan meletakkan di tempat yang memiliki intensitas cahaya terang. Palem bambu biasanya sangat disukai laba-laba atau serangga, untuk menghindari hal tersebut anda bisa menyemprotkan cairan pestisida pada palem bambu.

3. Tanaman Kuping Gajah

Tanaman hias penghasil oksigen yang membuat mata bahagia 3

Tanaman kuping gajah sangat mudah ditemukan di Indonesia. Tanaman ini disebut dengan “Tanaman Kuping Gajah” karena memiliki daun yang lebar dan menyerupai kuping gajah. Tanaman ini bisa menghasilkan oksigen dan bisa menyaring polusi udara di sekitarnya. Selain itu, tanaman kuping gajah juga bermanfaat bagi kesehatan, misalnya bisa sebagai obat diabetes dan penyakit kulit.

4. Anggrek

Tanaman hias penghasil oksigen yang membuat mata bahagia 4

Tanaman anggrek dikenal dengan bunganya yang indah. Namun tidak hanya itu, ternyata bunga anggrek juga bisa menghasilkan oksigen,loh. Tanaman anggrek ini menghasilkan oksigen yang baik dimalam hari dan bisa memberikan efek ketenangan bagi sekitarnya. Oleh karea itu, tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan, terutama di kamar tidur anda. Dengan meletakkan tanaman anggrek di kamar tidur anda, kualitas udara di ruangan anda menjadi lebih baik dan anda bisa tidur dengan nyenyak.

5. Kaktus

Tanaman hias penghasil oksigen yang membuat mata bahagia 5

Kaktus merupakan salah satu tanaman yang cocok di tanam di daerah tropis, karena tanaman ini tidak memerlukan banyak air. Selain itu, tanaman kaktus juga memiliki berbagai manfaat, diantaranya adalah bisa mengurangi polutan dan menghasilkan oksigen. Jadi tanaman ini sangat cocok di letakkan di dalam ruangan anda untuk memperbaiki kualitas udara segaligus sebagai dekorasi ruangan karena kaktus memiliki bentuk yang unik.

Diatas merupakan beberapa kumpulan tanaman rumah penghasil oksigen, dari kami. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!