Transformasi rumah tinggal tak terawat jadi cantik, dibangun diatas lahan seluas 105 m2

Transformasi Rumah Tinggal Tak Terawat Jadi Cantik, Dibangun Diatas Lahan Seluas 105 M2

Posted on

Bangunan ini awalnya bangunan rumah tinggal tak terawat sudah hampir kurang lebih 8 th ditinggalkan oleh penghuni dan menjadi kredit macet di perbankan. Mengusung konsep rumah minimalis modern bangunan yang sebelumnya mangkrak berubah menjadi rumah minimalis modern yang keren dan selalu dilirik oleh orang yang lewat. Sebenarnya apa konsep rumah minimalis modern itu?

 

Konsep rumah minimalis modern tentunya sudah bukan hal baru lagi di dunia arsitektur dan interior. Termasuk salah satu konsep rumah yang paling favorit di berbagai belahan dunia, konsep rumah minimalis modern memang punya banyak kelebihan tersendiri yang berasal dari ciri-ciri dan karakter konsep rumah tersebut. Kamu pun perlu pahami lebih dalam mengenai konsep rumah minimalis modern sebelum menjatuhkan pilihan konsep rumah bagi hunian idamanmu.

 

Tujuan dari konsep rumah minimalis modern adalah mencapai desain yang lebih efisien dan efektif melalui kesederhanaan dalam bentuk, ruang, material, detil dan warna. Konsep rumah minimalis modern juga mengutamakan batasan tertentu dalam penataan dekorasi sehingga tercapai target konsep rumah yang diidamkan.

 

Akhir-akhir ini, bentuk rumah minimalis modern semakin disukai. Ada yang menganggap desain dan interior ala Skandinavia menjadi kiblat dari konsep ini. Ada pula yang berpikir Jepang sebagai akar dari gaya hidup minimalis, ikut memberi pengaruh dalam arsitektur dan desain. Tak ada yang salah, karena sedikit banyak ada benarnya.

 

Pada dasarnya, konsep minimalis modern mengutamakan efisiensi dan fungsional, tetapi dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. Hal yang unik, konsep ini tidak hanya menyangkut bentuk arsitektur rumah, tapi juga desain interior, pemilihan perabot, warna, pengaturan cahaya, hingga tanaman penghias rumah.

 

Konsep rumah modern bisa menjadi cara terbaik bagi anda yang ingin punya hunian multifungsi. Selain memiliki hunian dengan fungsi ruang maksimal, anda juga bisa menghadirkan kesan estetik.

 

Hal ini karena minimalisme saat ini tengah populer dan jadi filosofi hidup sebagian besar orang. Selain itu, modern dan minimalis juga memberikan pengaruh besar dalam gaya desain interior.

 

Khususnya bisa diterapkan dalam desain interior pada rumah bergaya modern seperti sekarang ini. Gaya minimalis sangat disukai banyak orang. Sebab ini bisa melambangkan pencapaian dari kualitas hidup seseorang.

 

Berikut Transformasi Rumah Tinggal Tak Terawat Jadi Cantik, Dibangun Diatas Lahan Seluas 105 M2:

1

 

2

 

3

 

4

 

5

 

6

 

7

 

8

 

9

 

10

 

11

 

12

 

13

 

14

 

15

 

16

 

18

 

19

 

20

 

21

 

22

 

23

 

24

 

25

 

26

 

27

 

28

 

29

 

30

 

31

 

32

 

33

 

34

 

35

 

36

 

37

 

38